'Hakan Calhanoglu Rekrutan Top buat Milan'

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 5 Juli 2017 | 06:01 WIB
Hakan Calhanoglu (tengah) saat diresmikan sebagai pemain AC Milan pada Senin (3/7/2017).
ACMILAN.COM
Hakan Calhanoglu (tengah) saat diresmikan sebagai pemain AC Milan pada Senin (3/7/2017).

Mantan pelatih AC Milan, Fatih Terim, yakin Hakan Calhanoglu akan menjadi rekrutan top bagi klub yang bermarkas di Stadion San Siro.

Milan telah merampungkan transfer Calhanoglu dari Bayer Leverkusen, Senin (3/7/2017).

I Rossoneri - julukan Milan - mengeluarkan biaya 20 juta euro (Rp 303,8 miliar), plus 4 juta euro dalam bentuk bonus guna mendapatkan tanda tangan gelandang tim nasional Turki ini di atas kertas kontrak berdurasi empat tahun.

Terim merupakan pelatih yang pernah menangani Milan pada 2001. Sekarang ia berstatus pelatih timnas Turki yang berarti sangat mengenal kualitas Calhanoglu di lapangan.

Calhanoglu sudah 26 kali membela timnas Turki sejak 2013.

Baca Juga:

"Menurut saya ia akan mudah beradaptasi dengan sepak bola Italia dan keinginan pelatih Vincenzo Montella serta Milan. Saya yakin mereka akan memiliki peluang untuk lebih berkembang," ujar Terim.

"Ia akan memberikan banyak kontribusi buat tim. Ia juga dengan cepat menunjukkan bahwa ia adalah pemain hebat dan rekrutan top," kata dia.

Terim juga menilai Calhanoglu juga pemain yang sudah matang dari segi kualitas permainan meski baru berusia 23 tahun.


Pelatih tim nasional Turki, Fatih Terim, dalam pertandingan Grup D Piala Eropa 2016 menghadapi Spanyol di Stade de Nice, Nice, Prancis, pada Jumat (17/6/2016).(DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.