Aprilia Kejar Suzuki

By Selasa, 4 Juli 2017 | 17:20 WIB
Aleix Espargaro saat menyapa penggemar dalam babak kualifikasi MotoGp Catalunya di  sirkuit Catalunya, 10 Juni 2017.
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Aleix Espargaro saat menyapa penggemar dalam babak kualifikasi MotoGp Catalunya di sirkuit Catalunya, 10 Juni 2017.

Dari sisi poin, sebenarnya pencapaian Aprilia masih kalah dibanding musim lalu. Namun, pabrikan Italia ini belakangan sangat percaya diri untuk menggedor tim-tim mapan.

Penulis: Arief Kurniawan

GP Jerman di Sirkuit Sachsenring jadi tempat demonstrasi Aleix Espargaro.

Start dari posisi kedelapan, pebalap Spanyol ini berada di depan tiga pemimpin klasemen sebelum lomba, Andrea Dovizioso (Ducati Team), Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP), dan rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Saat balapan pun, Aleix tak gentar dengan nama besar mereka dan tentu saja motor yang mereka tunggangi. Ia tak takut berduel sebelum secara teknis motor dan bannya sudah tidak bisa melawan selepas lomba memasuki paruh kedua.

Baca Juga:

Meski Vinales dan Rossi tak bisa ia hadang, Aleix masih mampu menahan Dovizioso. Aleix finis di posisi ketujuh dan Dovi kedelapan.

"Saya pikir bisa meraih podium kalau di awal balapan tidak memberikan tekanan berlebihan pada ban. Saya terpaksa melakukannya karena mesti bertarung memperebutkan posisi," kata Aleix dalam rilis Aprilia.

Hasil positif Aprilia membawa mereka hanya berjarak satu poin dari Suzuki. "Kami membuktikan bahwa kami bisa bertarung dengan tim-tim top lain. Kami akan terus berinovasi pada paruh kedua musim," ujar Fausto Gresini, Manajer Tim Aprilia.

Suzuki sendiri pulang dari Sachsenring dengan tangan hampa. Andrea Iannone mengalami kecelakaan, sementara Alex Rins masih belum bisa tampil prima menyusul masa pemulihannya akibat cedera.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No.2.780


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.