Empat Pimpinan Klasemen Sementara MotoGP pada Awal Musim 2017

By Selasa, 4 Juli 2017 | 16:30 WIB
Bo Bendsneyder dari tim Red Bull KTM Ajo saat memimpin balapan dalam Moto3 MotoGp Jerman di Sirkuit Sachsenring, 02 Juli 2017.
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Bo Bendsneyder dari tim Red Bull KTM Ajo saat memimpin balapan dalam Moto3 MotoGp Jerman di Sirkuit Sachsenring, 02 Juli 2017.

Apa beda MotoGP 2016 dan 2017? Ketika di tengah musim tahun lalu tercipta delapan pemenang berbeda pafa delapan GP beruntun, sang pemimpin klasemen tetap nama yang sama.

Penulis: Arief Kurniawan

Musim ini terdapat empat pemuncak klasemen berbeda pada paruh pertama musim

Pada GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017) menempatkan Marc Marquez (Repsol Honda Team) sebagai pemimpin klasemen pebalap yang baru.

Sebelum lomba, Marquez berada di posisi ke-4, tertinggal 11 angka dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi pertama.

Dia tertinggal tujuh poin dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) yang mengisi tempat di posisi kedua dan empat angka dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) yang mengisi urutan ketiga.

Marquez kemudian menang dan mendapatkan 25 poin, sementara Dovizioso finis di posisi kedelapan (8 poin), Vinales keempat (13), dan Rossi di peringkat lima (11). Semua selisih terhadap masing-masing pebalap itu pun akhirnya mengatrol posisi MM93 ke puncak.

Jadilah dia "juara paruh musim" MotoGP karena memang GP Jerman adalah seri kesembilan dari 18 Grand Prix yang digelar musim ini. Setelah itu, MotoGP memasuki libur musim panas selama sebulan.

Ban Aus

Kemenangan Marquez di Sirkuit Sachsenring memang bukan kejutan. Dia adalah King of The Ring karena secara historis memang bagus di sirkuit ini. Yang mengejutkan adalah perlawanan dari pebalap tuan rumah, Jonas Folger.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No.2.780


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.