Raja Duel Udara Bergabung ke Everton

By Septian Tambunan - Selasa, 4 Juli 2017 | 09:45 WIB
Michael Keane resmi menjadi pemain Everton pada Senin (3/7/2017).
TWITTER @EVERTON
Michael Keane resmi menjadi pemain Everton pada Senin (3/7/2017).

Everton resmi merekrut Michael Keane (24) dari Burnley, Senin (3/7/2017), dengan banderol yang dilansir situs resmi klub bisa menyentuh angka 30 juta pounds (sekitar Rp 519,26 miliar).

Michael Keane akan menjalani masa bakti untuk Everton hingga akhir Juni 2022.

Dia menjadi pemain kelima yang direkrut klub berjulukan The Toffees dalam bursa transfer musim panas ini setelah Jordan Pickford, Davy Klaassen, Henry Onyekuru, dan Sandro Ramirez.

"Saya sangat gembira bisa bergabung dengan Everton, klub sepak bola fantastis yang mempunyai penggemar penuh semangat dan tradisi hebat. Saya tidak sabar datang ke sesi latihan besok untuk menemui semua pemain," kata Michael Keane.

Bek tengah jebolan akademi Manchester United ini juga mengungkapkan alasan berlabuh di Everton. Rupanya, keberadaan Manajer Ronald Koeman menjadi unsur terbesar.

"Manajer menjadi faktor terpenting yang membuat saya datang ke Everton," ucap Keane.

"Dia bermain di posisi saya ketika menjadi pemain kelas dunia untuk Barcelona dan Belanda. Saya juga percaya gaya bermain yang dia sukai akan cocok dengan saya," ujar Keane.

Palang pintu yang melakoni debut bersama timnas Inggris pada 22 Maret 2017 ini pun berbicara lebih jauh terkait sesuatu yang membuat dirinya lebih mudah mengambil keputusan untuk hengkang ke sebuah klub.

Baca Juga:

"Manajer meyakinkan saya bahwa dia masih bisa mengembangkan permainan saya. Saya baru berusia 24 tahun dan untuk kategori bek Premier League, saya tergolong muda. Saya berharap di bawah bimbingannya bisa terus berkembang," kata Keane.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Squawka, Everton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X