Kalah dari Petenis Muda Rusia, Wawrinka Terhenti pada Babak Pertama Wimbledon

By Selasa, 4 Juli 2017 | 07:11 WIB
Petenis Rusia, Daniil Medvedev, mengembalikan bola dari petenis Swiss, Stan Wawrinka, pada babak pertama turnamen Wimbledon di The All England Lawn Tennis Club, London, Senin (3/7/2017).
ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO
Petenis Rusia, Daniil Medvedev, mengembalikan bola dari petenis Swiss, Stan Wawrinka, pada babak pertama turnamen Wimbledon di The All England Lawn Tennis Club, London, Senin (3/7/2017).

Perjalanan petenis Swiss, Stan Wawrinka (32), pada turnamen Wimbledon 2017 langsung terhenti pada babak pertama setelah dikalahkan petenis 21 tahun asal Rusia, Daniil Medvedev, Senin (3/7/2017).

Medvedev yang memenangi laga ini dengan 6-4, 3-6, 6-4, 6-1, berlutut lalu mencium rumput Center Court The All England Lawn Tennis setelah bersalaman dengan Wawrinka pada akhir laga.

Saat unggul 5-1 pada set keempat, Medvedev mengaku mulai memikirkan apa yang akan dia lakukan andai kata akhirnya meraih kemenangan.

"Dan saya melakukannya karena ini merupakan kemenangan pertama saya di turnamen Grand Slam, di WImbledon yang merupakan turnamen favorit saya. Saya harus mencium rumputnya, saya rasa," kata Medvedev.

"Meskipun orang melakukannya (mencium rumput) ketika mereka menjuarai turnamen, saya melakukannya ketika memenangi pertandingan pertama di turnamen Grand Slam," kata dia lagi.

Medvedev merupakan salah satu pemain next generation versi Asosiasi Tenis Profesional (Association of Tennis Professionals/ATP). Laga melawan Wawrinka merupakan pertandingan ketiganya di turnamen Grand Slam.

Sebelum mengikuti Wimbledon kali ini, dia ikut tiga turnamen yang berlangsung di lapangan rumput. Dia berhasil menembus babak perempat final Ricoh Terbuka dan Aegon Championship.

Dia lalu sampai ke babak semifinal Aegon International pada turnamen berikutnya. Langkahnya dihentikan Novak Djokovic (Serbia) dengan kekalahkan 4-6, 4-6.

Sementara itu, Wawrinka hanya ikut satu turnamen lapangan rumput sebelum berlaga di Wimbledon. Dia langsung tersingkir pada babak pertama Aegon Championships setelah dikalahkan Feliciano Lopez (Serbia) dengan 6-7(4), 5-7.

"Saya sudah tahu bahwa Stan mengalami beberapa masalah di Queen's (Aegon Championships). Dia hanya bermain sekali di lapangan rumput. Saya tahu akan punya peluang menang jika saya bermain bagus," kata Medvedev.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Wimbledon.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.