Hoeness: Tolisso, Contoh Eksperimen FC Bayern

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 4 Juli 2017 | 10:20 WIB
Gelandang Lyon, Corentin Tolisso, merayakan golnya ke gawang Besiktas pada leg I perempat final Liga Europa 2016-2017 di Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, Prancis pada 13 April 2017.
JEFF PACHOUD/AFP
Gelandang Lyon, Corentin Tolisso, merayakan golnya ke gawang Besiktas pada leg I perempat final Liga Europa 2016-2017 di Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, Prancis pada 13 April 2017.

Presiden FC Bayern Muenchen, Uli Hoeness, menyambut baik kedatangan pemain muda Corentin Tolisso dari Olympique Lyon. Hoeness menilai pembelian Tolisso adalah bentuk eksperimen klub asal Bavaria tersebut di bursa transfer.

Corentin Tolisso direkrut dengan harga 41,5 juta euro. Jumlah tersebut menjadikan gelandang berusia 22 tahun itu memecahkan rekor sebagai pembelian termahal di Liga Jerman sepanjang masa.

"Sebelum kami membeli Tolisso, saya banyak bertanya soal dirinya. Jawaban yang saya terima sangat bagus. Saya tidak sabar melihatnya bermain bersama kami," kata Hoeness.

Bagi Hoeness, pembelian Tolisso jadi bukti Bayern punya metode baru dalam membeli pemain.

"Saya ingin Bayern mencoba membeli pemain muda berkualitas. Bukan cuma membeli pemain yang sudah mapan dan berusia 26-29 tahun, tetapi harganya mencapai 60 atau 70 juta euro. Dengan memperhitungkan risiko yang ada, saya rasa pembelian Tolisso adalah keputusan yang bagus," tuturnya lagi.

Tolisso bukan satu-satunya pemain baru yang akan tiba di Allianz Arena sebelum Liga Jerman musim 2017-2018 bergulir.

Bayern juga akan kedatangan Sebastian Rudy (27) dan Niklas Suele (21) dari TSG Hoffenheim, serta Serge Gnabry (21) dari Werder Bremen.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X