Hakan Calhanoglu, Resmi Pemain Kedua Asal Turki di AC Milan

By Beri Bagja - Selasa, 4 Juli 2017 | 03:07 WIB
Hakan Calhanoglu (tengah) saat diresmikan sebagai pemain AC Milan pada Senin (3/7/2017).
ACMILAN.COM
Hakan Calhanoglu (tengah) saat diresmikan sebagai pemain AC Milan pada Senin (3/7/2017).

Hakan Calhanoglu (23) resmi menjadi anggota anyar AC Milan pada Senin (3/7/2017). Gelandang serang asal Turki itu meneken kontrak berdurasi empat tahun untuk I Rossoneri (Merah-Hitam).

AC Milan mengeluarkan biaya 20 juta euro (Rp 303,8 miliar), plus 4 juta euro dalam bentuk bonus guna memindahkan Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen.

Pakar tendangan bebas itu kini resmi menjadi pemain kedua asal Turki yang membela Milan. Calhanoglu mengikuti jejak Umit Davala, yang berseragam Rossoneri pada 2001-2002.

Di luar pemain, Turki juga sempat mewakilkan Fatih Terim di kursi pelatih Milan pada 2001. 

"Saya ingin berterima kasih kepada fan. Tentu saja bergabung dengan Milan adalah kesempatan besar bagi saya. Tiga tahun di Leverkusen sangat emosional," ucap Calhanoglu di markas tim, Casa Milan.

"Saya melihat para pendukung mencintai saya, jadi saya ingin memberikan yang terbaik untuk klub dan orang-orang di sini. Kini saya akan memulai lembaran baru dalam karier saya," ujarnya.

Kehadiran Calhanoglu semakin menegaskan manuver agresif Milan di bursa transfer musim panas ini.

Kinerja duet Direktur Massimo Mirabelli dan Marco Fassone menghasilkan bubuhan tanda tangan Mateo Musacchio (dari Villarreal), Franck Kessie (Atalanta), Ricardo Rodriguez (Wolfsburg), Andre Silva (Porto), Fabio Borini (Sunderland), dan kini Calhanoglu. 

Segera Andrea Conti (Atalanta) bakal menyusul ke Casa Milan. Untuk keenam pemain yang disebut lebih awal, Rossoneri mengucurkan dana lebih dari 100 juta euro hanya sampai tiga hari pertama Juli.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Calciomercato, AC Milan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.