Upaya West Ham Rekrut Bakambu Ditolak Villarreal

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 4 Juli 2017 | 09:28 WIB
Penyerang Villarreal, Cedric Bakambu, merayakan golnya usai membobol gawang Bayer Leverkusen di Liga Europa, Kamis (10/3/2016).
JOSE JORDAN / AFP
Penyerang Villarreal, Cedric Bakambu, merayakan golnya usai membobol gawang Bayer Leverkusen di Liga Europa, Kamis (10/3/2016).

Upaya West Ham United merekrut penyerang berusia 26 tahun, Cedric Bakambu, dengan tawaran sebesar 22 juta pounds atau sekitar Rp 381 miliar mendapat penolakan dari Villarreal.

Telegraph mengklaim Villarreal bukan hanya menolak tawaran West Ham tetapi juga mengisyaratkan untuk tidak menjual Bakambu pada bursa transfer musim panas ini.

Bakambu merupakan pemain yang sudah tampil sebanyak 60 kali di La Liga sejak didatangkan dari Busaspor pada 2015. Sejauh ini ia sudah mengemas 34 gol di semua kompetisi.

West Ham bukan satu-satunya klub yang berminat mendapatkan jasa penyerang tim nasional Kongo ini.

Baca Juga:

Tim promosi Premier League, Newcastle United, diketahui juga memiliki minat merekrut Bakambu.

Namun, kepastian adanya penolakan tawaran West Ham membuat tim besutan Rafael Benitez ini butuh dana lebih besar dan memecahkan rekor pembelian pemain klub jika ingin merekrut Bakambu.

Rekor transfer Newcastle saat ini ada di angka 17 juta pounds saat mendatangkan Michael Owen dari Real Madrid 12 tahun lalu.

Bakambu cukup kesulitan untuk bisa tampil lebih impresif karena gangguan cedera. Kendati demikian, ia masih bisa membantu tim asuhan Fran Escriba finis di posisi kelima klasemen akhir La Liga dengan torehan 12 golnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X