Fernando Santos: Portugal Tetap Butuh Cristiano Ronaldo

By Lariza Oky Adisty - Senin, 3 Juli 2017 | 13:30 WIB
Pelatih Portugal, Fernando Santos, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi kontra Meksiko di Stadion Spartak, Moscow, Rusia, pada 2 Juli 2017.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Pelatih Portugal, Fernando Santos, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi kontra Meksiko di Stadion Spartak, Moscow, Rusia, pada 2 Juli 2017.

 Pelatih Portugal, Fernando Santos, tidak setuju dengan anggapan timnya tak butuh Cristiano Ronaldo untuk bisa memenangi laga penting. Bagi Santos, kapten tim nasional Portugal tersebut tetap tak tergantikan.

Portugal menumbangkan Meksiko dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017 di Otkrytiye Arena, Moscow, Minggu (2/7/2017).

Mereka menang 2-1 lewat gol Pepe (90+1') dan penalti Adrien Silva pada menit ke-104.

Ronaldo absen karena menemui bayi kembarnya yang baru lahir. Dia meninggalkan kamp latihan setelah kekalahan dari Cile pada laga semifinal.

Baca Juga:

Melihat upaya keras timnya menundukkan Meksiko, Santos punya alasan mengatakan Portugal tetap butuh pemain Real Madrid tersebut.

"Saya tidak percaya Portugal lebih baik tanpa pemain terbaik dunia. Kita tak bisa memisahkan pemain dan timnya. Portugal tidak bermain lebih bagus ketika Ronaldo absen," tutur Santos.

Meski gagal mengulangi prestasi menjadi juara seperti di Piala Eropa 2016, Santos tetap optimistis timnya layak dianggap sebagai favorit, terutama di Piala Dunia 2018.

"Tim pelatih dan pemain berkembang bersama dan Portugal akan selalu menjadi kandidat juara di turnamen manapun. Kami belum puas dengan hasil di Piala Konfederasi, tetapi akan tetap mempertahankan filosofi kami," ujarnya.

 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.