Kolektivitas Arema FC Jadi Perhatian Utama PS TNI

By Ovan Setiawan - Senin, 3 Juli 2017 | 13:46 WIB
Pelatih PS TNI, Ivan Kolev, saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan Liga 1 melawan Arema FC di Stadion Pakansari Bogor pada Minggu, 2 Juli 2017.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Pelatih PS TNI, Ivan Kolev, saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan Liga 1 melawan Arema FC di Stadion Pakansari Bogor pada Minggu, 2 Juli 2017.

Pelatih PS TNI, Ivan Kolev, memang mengaku belum mengamati pertandingan terakhir Arema FC, tetapi dia sudah memiliki beberapa catatan penting yang harus diwaspadai tim asuhannya saat bersua Singo Edan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Senin (3/7/2017).

Salah satu catatan yang paling diperhatikan Ivan Kolev adalah kolektivitas yang kerap ditunjukkan anak-anak Arema FC.

“Hal pertama adalah mereka selalu bermain pantang menyerah. Kedua, secara individu mereka cukup bagus. Sedangkan yang ketiga, mereka terutama bermain kolektif dan mudah memperbaiki kesalahan dengan cepat,” tutur mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Tak hanya Arema FC yang mampu menang di pertandingan sebelumnya. Catatan bagus juga ditorehkan oleh PS TNI, yang pada pekan ke-11 mampu merayakan kemenangan 1-0 atas Perseru Serui di Stadion Pakansari (18/6/2017).

Hanya, Kolev tidak ingin kemenangan itu membuat anak didiknya sombong. Dia menyadari bahwa kondisi pemain jelas berbeda jauh dibandingkan dengan sebelum libur Lebaran.

“Saya tidak tahu persis (kondisi pemain) karena setelah lawan Perseru, mereka bubar. Kami baru empat atau lima hari berlatih. Pasti tidak mungkin untuk lima hari kami kembalikan kondisi pemain,” ujar pelatih asal Bulgaria ini.

Namun, kondisi itu tidak akan menjadi alasan bagi PS TNI untuk tampil lemah. Kolev menegaskan kepada pemain bahwa laga melawan Arema FC merupakan pertandingan penting.

 

Baca Juga:

Di klasemen, PS TNI terpaut dua posisi dari Arema FC. Mereka berada di urutan ke-8, sedangkan Arema menempati posisi ke-6. Poin mereka juga sama, yakni 18.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.