Diusir Wasit Saat Vs Portugal, Pelatih Meksiko Tak Hadiri Konferensi Pers

By Septian Tambunan - Senin, 3 Juli 2017 | 07:39 WIB
Reaksi pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala Konfederasi kontra Portugal di Stadion Spartak, Moscow, Rusia, pada 2 Juli 2017.
YURI KADOBNOV/AFP
Reaksi pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala Konfederasi kontra Portugal di Stadion Spartak, Moscow, Rusia, pada 2 Juli 2017.

Asisten pelatih Meksiko, Humberto Sierra (56), menggantikan tugas pelatih Juan Carlos Osorio (56) untuk menghadiri konferensi pers seusai laga perebutan peringkat ketiga Piala Konfederasi kontra Portugal di Stadion Spartak, Moscow, Minggu (2/7/2017).

Juan Carlos Osorio harus mendelegasikan tugasnya kepada Humberto Sierra karena diusir wasit dalam duel yang dimenangi Portugal dengan skor 2-1 tersebut.

Osorio diusir wasit Fahad Al Mirdasi karena melakukan protes keras. Juru taktik asal Kolombia ini meminta sang pengadil memutar VAR (Video Assistant Referee) pada menit ke-118 lantaran menganggap kapten Meksiko, Hector Moreno, dijatuhkan bek Portugal, Pepe, di dalam kotak penalti.

Osorio berharap Mirdasi dapat memberikan penalti setelah melihat tayangan ulang. Namun, Mirdasi tak mengindahkan kemauan Osorio dan justru mengirim eks peracik strategi Sao Paulo itu ke tribune.

Menggantikan kewajiban Osorio berbicara dengan media, Humberto Sierra mengaku puas dengan penampilan Hector Moreno dan kawan-kawan.

"Saya mau menyoroti keberanian dan semangat juang para pemain. Saya bangga dengan performa, usaha, dan karakter yang mereka tunjukkan di sepanjang pertandingan," kata Humberto Sierra.

"Setelah kekalahan di babak semifinal, sangat penting bagi kami untuk dapat bangkit melawan juara Eropa dan kami berhasil melakukannya. Kami bangga dengan pencapaian tim di turnamen ini," ucap Sierra.

Baca Juga:

Meksiko sebenarnya sempat memimpin terlebih dahulu setelah bek Portugal, Luis Neto, mencetak gol bunuh diri pada menit ke-54. Akan tetapi, Pepe (90+1') dan Adrien Silva (104'-penalti), sanggup membalikkan keadaan untuk membawa tim berjulukan Seleccao das Quinas menang.

Partai antara Portugal dan Meksiko memang tergolong keras. Fahad Al Mirdasi sampai mesti mengeluarkan kartu merah untuk Nelson Semedo (Portugal; 106') dan Raul Jimenez (Meksiko; 112').


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.