Awal Gabung FC Barcelona, Neymar Sempat Terkelu

By Lariza Oky Adisty - Senin, 3 Juli 2017 | 08:23 WIB
Neymar saat menggiring bola dalam pertandingan La Liga antara Las Palmas kontra Barcelona di Estadio de Gran Canaria, 14 Mei 2017.
CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES
Neymar saat menggiring bola dalam pertandingan La Liga antara Las Palmas kontra Barcelona di Estadio de Gran Canaria, 14 Mei 2017.

 Bintang FC Barcelona, Neymar (25), bercerita tentang kenangan musim perdananya di klub tersebut. Dia mengaku sempat terkelu alias kesulitan bicara karena terintimidasi para rekan setimnya.

Neymar mengatakan dia butuh waktu mencerna fakta bahwa dirinya berada di tim yang sama dengan pemain sekelas Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta, saat pertama kali bergabung dengan skuat Blaugrana pada musim 2013-2014.

"Saya masuk ruang ganti dan melihat sekitar, di sebelah saya ada Lionel Messi. Saya menengok ke arah lain, ada Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Gerard Pique. Rasanya seperti di video game. Saya hanya bermain dengan mereka di video game sebelumnya, tetapi sekarang jadi rekan mereka," tutur Neymar.

Meski sempat terintimidasi dengan kehadiran para pemain bintang dan senior di Barcelona, Neymar nyatanya sanggup mengatasi perasaan tersebut. Kontribusinya untuk Barcelona jadi bukti.

Selama tiga tahun di klub asal Catalan tersebut, Neymar tampil 186 kali dan mencetak 105 gol di semua ajang.

Dia juga berkontribusi membawa Barcelona dua kali juara Liga Spanyol, tiga kali juara Copa del Rey, satu kali menang di Liga Champions dan serangkaian trofi lain.

Baca juga:

Pemain asal Brasil tersebut juga digadang-gadang sebagai salah satu pemain kunci bagi Barcelona.

Meski sudah membuktikan diri di Camp Nou, eks pemain Santos itu tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke kampung halamannya sebelum pensiun.

Namun, klub pilihannya justru bukan Santos.


Editor : Beri Bagja
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.