Tanpa Ronaldo, Portugal Susah Payah Rebut Tempat Ketiga Piala Konfederasi 2017

By Ade Jayadireja - Minggu, 2 Juli 2017 | 21:41 WIB
Gelandang timnas Portugal, Adrien Silva, saat menjebol gawang Meksiko dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017 di Otkrytiye Arena, Minggu (2/7/2017)
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Gelandang timnas Portugal, Adrien Silva, saat menjebol gawang Meksiko dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017 di Otkrytiye Arena, Minggu (2/7/2017)

Tanpa Cristiano Ronaldo, timnas Portugal tetap berhasil menumbangkan Meksiko dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017 di Otkrytiye Arena, Moskva, Minggu (2/7/2017).

Kesuksesan Portugal didapat lewat perjuangan keras. Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Luis Neto, jawara Piala Eropa 2016 itu kemudian membalas via Pepe dan Adrien Silva.

Portugal sebenarnya punya peluang emas untuk membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui penalti. Hukuman diberikan setelah Rafa Marquez melanggar Andre Silva di dalam area terlarang Meksiko.

Silva pula yang maju sebagai eksekutor. Namun, striker anyar AC Milan itu gagal mengonversi peluang menjadi gol lantaran bola hasil
sepakannya tertepis oleh kiper Guillermo Ochoa.

Setelah kegagalan Silva, pasukan Portugal semakin gencar membombardir pertahanan Meksiko. Mereka nyaris memimpin lewat sepakan Pizzi pada menit ke-22, tetapi melenceng tipis di sisi gawang.

Tak ada gol tercipta sampai babak pertama selesai. Portugal dan Meksiko turun minum dengan skor kacamata.

Selepas turun minum, tepatnya menit ke-54, Meksiko mencuri angka berkat gol bunuh diri Neto. Bek milik Zenit St Petersburg itu bermaksud menghalau umpan Javier Hernandez, tetapi bola meluncur ke gawang sendiri.

Hampir saja Meksiko gantian kebobolan oleh tandukan terarah Gelson Martins pada menit ke-61. Lagi-lagi, Ochoa menjadi pahlawan dengan mementahkan kans tersebut.

Saat memasuki injury time dan Meksiko terlihat sudah siap berpesta menyambut kemenangan, Portugal menciptakan drama. Skuat asuhan Fernando Santos menyamakan kedudukan lewat tendangan first time Pepe yang menyambut crossing Ricardo Quaresma.

Skor 1-1 menutup pertandingan. Alhasil, kedua tim harus menjalani perpanjangan waktu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.