Jonas Folger Raih Podium Perdana pada Kelas MotoGP

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 2 Juli 2017 | 23:16 WIB
Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Jerman, Jonas Folger, menyemprotkan sampanye untuk merayakan hasil finis di urutan kedua pada balapan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (2/7/2017).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Jerman, Jonas Folger, menyemprotkan sampanye untuk merayakan hasil finis di urutan kedua pada balapan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (2/7/2017).

ERNSTTHAL, JUARA.net - Pebalap Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger, meraih podium pertamanya sejak naik ke MotoGP dengan finis di urutan kedua balapan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (2/7/2017).

Folger mengakhiri balapan di negara sendiri dengan finis di belakang Marc Marquez (Repsol Honda Team). Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, finis di urutan ketiga.

"Saya tidak tahu harus ngomong apa. Saya tidak pernah menduga ini," kata Folger setelah balapan.

Saat balapan, Folger beberapa kali terlibat persaingan dengan Marquez. Dia bahkan sempat memimpin balapan di depan Marquez selama beberapa putaran.

Marquez bisa kembali memimpin dan bertahan di depan hingga balapan berakhir.

"Saya sangat kuat saat balapan dan bisa mengikuti Marc. Saya tidak percaya bisa menjaga jarak hingga akhir," kata Folger.

"Saya melakukan kesalahan di tikungan 1 dan mencoba untuk mendekat. Ban saya mulai habis dan saya tidak bisa mengikuti dia pada akhirnya," kata dia lagi.

Pencapaian Folger ini semakin sempurna dengan prestasinya mencatat rekor putaran tercepat balapan dengan 1 menit 21,442 detik yang dia buat pada lap keempat.

"Saya sangat senang. Terima kasih kepada Herve (Poncharal, bos tim) karena memercayai saya, dan kepada semua fan," kata pebalap 23 tahun tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.