Klub Raksasa Skotlandia Dilarang Pakai Sepatu Hijau

By Ade Jayadireja - Minggu, 2 Juli 2017 | 20:40 WIB
Pelatih Rangers, Pedro Caixinha, dalam laga melawan Progres Niederkorn pada kualifikasi Liga Europa, Selasa (4/7/2017).
STEVE WELSH/GETTY IMAGES
Pelatih Rangers, Pedro Caixinha, dalam laga melawan Progres Niederkorn pada kualifikasi Liga Europa, Selasa (4/7/2017).

Klub raksasa Skotlandia, Rangers, punya peraturan unik cenderung aneh untuk musim 2017-2018. Pelatih Pedro Caixinha melarang pemakaian sepatu berwarna hijau.

Rangers menandai musim baru dengan kemenangan 1-0 atas Progres Niederkorn pada kualifikasi Liga Europa, Kamis (29/6/2017).

Sebelum turun bertanding, Caixinha lebih dulu melakukan inspeksi terhadap anak-anak asuhnya. Ia tak memberikan toleransi kepada pemain yang memakai sepatu hijau.

Kebijakan tersebut muncul tersebut bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, hijau merupakan warna kebesaran Celtic yang notabene adalah musuh sekota Rangers dari Glasgow.

Wajar kalau Caixinha 'sensitif' dengan Celtic. Sebab, sang rival tampil begitu dominan dengan menguasai gelar juara Liga Skotlandia dalam enam musim terakhir secara berturut-turut.

Rangers dan Celtic juga memiliki rivalitas panjang. Pertempuran mereka dikenal dengan nama derbi Old Firm.

Baca juga:

"Mulai hari ini, tidak ada pemain yang mengenakan sepatu hijau karena warna tersebut adalah milik Celtic," kata Caixinha dikutip Daily Record.

"Fan Rangers penuh dengan harapan, sedangkan penggemar Celtic optimistis dan bersemangat. Saya pikir itu normal karena Celtic sudah memenangi enam gelar berturut-turut," ucap nakhoda berumur 46 tahun itu.

Soal koleksi gelar liga, Rangers memang lebih unggul dibanding Celtic. Mereka 54 kali menjuarai kompetisi domestik, sementara itu, Celtic memiliki 48 titel.



Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Record

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X