Alasan Chelsea Menampung Bekas Kiper Manchester City

By Weshley Hutagalung - Minggu, 2 Juli 2017 | 14:35 WIB
Willy Caballero merayakan kemenangan dengan John Stones dalam laga Premier League antara West Ham United dan Manchester City di London Stadium, 01 Februari 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Willy Caballero merayakan kemenangan dengan John Stones dalam laga Premier League antara West Ham United dan Manchester City di London Stadium, 01 Februari 2017.

 Sabtu, 1 Juli 2017, Chelsea FC resmi menyatakan mengontrak Willy Caballero. Kiper asal Argentina itu menyelesaikan kontraknya di Manchester City pada Juni 2017.

Willy Caballero, 35 tahun, berada di Manchester City sejak 2014. Total, ia tampil sebagai starter dalam 16 pertandingan Premier League musim lalu bersama Man City.

Mantan kiper Boca Junior, Elche, dan Malaga ini akan mengisi pos Asmir Begovic yang pergi menuju Bournemouth.

"Saya sungguh senang bisa bergabung dengan Chelsea, juara Liga Inggris," ujar Willy Caballero, pahlawan Man City dalam duel adu penalti melawan Liverpool FC pada final Piala Liga 2016.

Baca juga:

Ia mengaku tak sabar ingin memulai suasana baru bersama pemain Chelsea dan membantu klub meraih kesuksesan di masa depan.

Lalu, apa alasan manajemen Chelsea memakai jasa kiper yang musim lalu hanya tampil sebanyak 26 pertandingan di semua kompetisi?

Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo, berkata, "Kami sangat senang Willy bisa bergabung. Dia memahami Premier League dan berusaha serta memahami level atas permainan di sini."

"Kami memiliki tiga kiper berpengalaman dan tak sabar untuk menyambut Willy ketika anggota tim datang untuk melakoni latihan pramusim," ucap Emenalo.

Selain Willy Caballero, tim utama Chelsea memiliki penjaga gawang senior Eduardo asal Portugal yang berusia 34 tahun dan tentu saja kiper utama Thibaut Courtois (25).



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X