Portugal Vs Meksiko, Misteri Peringkat Ketiga

By Beri Bagja - Minggu, 2 Juli 2017 | 12:56 WIB
Para pemain Portugal bereaksi dalam momen adu penalti lawan Cile di babak semifinal Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Rusia, 28 Juni 2017.
FRANCOIS NEL/GETTY IMAGES
Para pemain Portugal bereaksi dalam momen adu penalti lawan Cile di babak semifinal Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Rusia, 28 Juni 2017.

Timnas Portugal dan Meksiko bertemu dalam duel perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017 di Orkrytiye Arena, Moskow, Minggu (2/7/2017).

Portugal dan Meksiko menjadi sepasang korban tumbang di babak semifinal. Cristiano Ronaldo dkk disingkirkan oleh Cile melalui drama adu penalti, sedangkan Meksiko terhenti akibat ditekuk Jerman 1-4.

Posisi sebagai tim peringkat ketiga di kejuaraan pemanasan menjelang Piala Dunia ini mungkin sebatas penghiburan.

Meski demikian, partai tersebut tetap menarik disorot, terutama bila menyinggung nasib tim peringkat ketiga Piala Konfederasi di Piala Dunia yang digelar setahun setelahnya.

Bak misteri, tak ada patokan baku untuk memprediksi bakal seperti apa kiprah tim pemenang third place match ini di Piala Dunia Rusia 2018 nanti.

Kalau hanya menengok tiga edisi terakhir, negara yang finis sebagai tim terbaik ketiga Piala Konfederasi mengalami kiprah bervariasi seusai memasuki pentas lebih akbar di Piala Dunia.

Secara unik, Jerman sama-sama menduduki peringkat ketiga di Piala Konfederasi 2005 dan Piala Dunia 2006 yang berlangsung di rumah sendiri.

Spanyol paling hebat karena sukses meningkatkan pencapaian. Dari tim peringkat ketiga di Piala Konfederasi 2009, Tim Matador berhasil mengangkat trofi juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Akan tetapi, terbuka pula kemungkinan yang jauh lebih buruk, seperti menimpa Italia. Skuat Gli Azzurri menekuk Uruguay via adu penalti pada duel perebutan tempat ketiga di Piala Konfederasi 2013. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.