Karanka: Mourinho Bawa Mental Pemenang ke Real Madrid

By Weshley Hutagalung - Minggu, 2 Juli 2017 | 11:35 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dengan trofi Liga Europa yang dimenangi anak asuhnya di laga final melawan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Rabu (24/5/2017) waktu setempat.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dengan trofi Liga Europa yang dimenangi anak asuhnya di laga final melawan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Rabu (24/5/2017) waktu setempat.

Aitor Karanka dikenal sebagai bek tangguh ketika membela Athletic Bilbao dan Real Madrid. Namanya muncul kembali ke permukaan ketika dipilih Jose Mourinho sebagai asisten pelatih Real Madrid (2010-2013). Ia memuji peran Mourinho di Real Madrid.

Karier kepelatihan Aitor Karanka masih tergolong "hijau". Setelah selesai sebagai asisten pelatih Real Madrid, ia dipercaya menangani klub Inggris, Middlesbrough, sejak musim 2013-2014.

Akibat penampilan yang buruk dari tim asuhannya, Aitor Karanka kehilangan pekerjaannya di Middlesbrough. Ia dipecat pada 16 Maret 2017.

Kepada Marca, pria berusia 43 tahun ini berbicara tentang kenangannya saat membantu Jose Mourinho di Real Madrid.

Bagaimana Anda mengingat masa-masa bersama Jose Mourinho di Real Madrid?

Wajah Madrid sangat berubah. Jose datang untuk bersaing dengan Barcelona yang ketika itu nyaris tak terhentikan. Kami berhasil bersaing dengan mereka.

Kami memang tidak menjuarai Liga Champions, namun nyaris berhasil melakukannya. Mental pemenang yang dibawa Mourinho mengembalikan Real Madrid sebagai tim yang kompetitif.

Real Madrid mengalami kegagalan cukup buruk di lima musim sebelum mencapai tiga semifinal Liga Champions secara beruntun. Apakah Anda bagian dari keberhasilan tersebut?

 Saya tak tahu. Semua kami di staf Real Madrid memberikan yang terbaik bagi tim sejak bangun pagi hingga kembali ke tempat tidur, bahkan saat kami terlelap.

Kini, Real Madrid meraih tiga gelar juara Liga Champions dalam empat tahun. Dengan skuat yang mereka miliki saat ini, Real Madrid akan terus meraih kemenangan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.