Jinakkan Spanyol, Jerman Juara Piala Eropa U-21 2017

By Ade Jayadireja - Sabtu, 1 Juli 2017 | 03:45 WIB
Timnas  Jerman U-21 melakukan selebrasi seusai mengalahkan Spanyol dalam final Piala Eropa U-21 di Stadion Cracovii, Jumat (30/6/2017)
NILS PETTER NILSSON/GETTY IMAGES
Timnas Jerman U-21 melakukan selebrasi seusai mengalahkan Spanyol dalam final Piala Eropa U-21 di Stadion Cracovii, Jumat (30/6/2017)

Jerman menahbiskan diri sebagai juara Piala Eropa U-21 2017 setelah menumbangkan Spanyol 1-0 dalam laga final, Jumat (30/6/2017).

Tim Panser muda berpesta di Stadion Cracovii berkat gol tunggal dari pemain sayap belia milik Hertha BSC, Mitchell Weiser.

Sadar menghadapi tim yang memiliki serangan mematikan, Jerman mengambil inisiatif untuk tampil ofensif sejak kick-off. Sebanyak 17
upaya mencetak gol mereka lakukan selama 90 menit permainan.

Jerman nyaris unggul cepat lewat sundulan Max Meyer pada menit keenam. Namun, peluang tersebut digagalkan oleh tiang.

Tandukan Serge Gnabry pada menit ke-21 juga masih bisa diselamatkan kiper Kepa.

Upaya Jerman baru membuahkan hasil pada menit ke-40. Diawali umpan silang Jeremy Toljan, bola disambut oleh tandukan Weiser yang
kemudian bersarang di sisi kanan gawang Spanyol.

Skuat asuhan Stefan Kuntz pun menjadi tim pertama yang mampu menjebol gawang Spanyol lebih dulu di perhelatan Piala Eropa U-21 tahun ini.

Gol Weiser menjadi satu-satunya pada babak pertama. Jerman turun minum dengan keunggulan 1-0.

Selepas turun minum, intensitas serangan Jerman menurun. Mereka cuma sanggup mencatatkan satu tembakan tepat sasaran pada interval kedua.

Jerman bahkan hampir kebobolan oleh sepakan jarak jauh Saul Niguez pada menit ke-60. Namun, gawang mereka masih steril berkat penyelamatan cemerlang kiper Julian Pollersbeck.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.