Barcelona Pulangkan Gerard Deulofeu

By Ade Jayadireja - Sabtu, 1 Juli 2017 | 04:08 WIB
Ekpresi gelandang timnas Spanyol, Gerard Deulofeu, saat merayakan gol dalam laga Grup B Piala Eropa U-21 melawan Masedonia di Gdynia, Polandia, pada 17 Juni 2017.
MACIEJ GILLERT/AFP
Ekpresi gelandang timnas Spanyol, Gerard Deulofeu, saat merayakan gol dalam laga Grup B Piala Eropa U-21 melawan Masedonia di Gdynia, Polandia, pada 17 Juni 2017.

FC Barcelona resmi mengumumkan kedatangan Gerard Deulofeu dari Everton.

Barca mengumumkan perekrutan Gerard Deulofeu pada Jumat (30/6/2017) atau Sabtu dini hari WIB. Mereka memulangkan winger berusia 22 tahun itu lewat klausul pembelian kembali.

Blaugrana mengikat Deulofeu dengan kontrak berdurasi dua tahun atau sampai 30 Juni 2019.

Baca juga:

"Barcelona telah mengaktifkan klausul pembelian kembali Deulofeu. Esok hari, beberapa ketentuan akan disepakati oleh Everton dan sang pemain," demikian isi pengumuman di laman resmi raksasa Catalan.

Deulofeu masuk La Masia, akademi milik Barcelona, pada 2003 atau ketika masih berusia sembilan tahun. Ia mendapatkan debut di tim senior delapan tahun kemudian.

Baru tampil empat kali bareng Andres Iniesta dkk, Deulofeu dipinjamkan ke Everton dan Sevilla selama dua musim.

Deulofeu akhirnya dijual ke Everton pada 2015. Pria berpostur 177 cm itu mencatatkan 75 penampilan selama dua musim berkarier di Inggris.

Pada 23 Januari 2017, Deulofeu kembali 'disekolahkan' ke AC Milan hingga akhir musim.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X