Misi Misbun Sidek dan Lee Chong Wei untuk Timnas Bulu Tangkis Malaysia

By Delia Mustikasari - Jumat, 30 Juni 2017 | 20:00 WIB
Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria (kiri) berjabat tangan dengan Misbun Sidek (kanan) disaksikan Lee Chong Wei setelah penandatanganan kerjasama dengan BAM pada Kamis (29/6/2017).
THE STAR
Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria (kiri) berjabat tangan dengan Misbun Sidek (kanan) disaksikan Lee Chong Wei setelah penandatanganan kerjasama dengan BAM pada Kamis (29/6/2017).

Dua legenda bulu tangkis Malaysia, Misbun Sidek dan Lee Chong Wei, tidak hanya memiliki relasi yang baik sebagai pelatih dan atlet.

Keduanya dianggap mewakili masa lalu, masa kini, dan masa depan bulu tangkis Malaysia.

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria berharap pengalaman Sidek dan Lee dapat membantu BAM untuk mengidentifikasi dan membentuk bakat pebulu tangkis muda Malaysia.

"Saya memiliki keyakinan penuh bahwa keduanya bisa menghasilkan tunggal putra terbaik setelah Chong Wei pensiun suatu hari nanti," kata Zakaria seperti dilansir Badmintonplanet, Jumat (30/6/2017).

"Chong Wei dan Misbun sangat dekat. Meskipun Misbun sudah hampir tujuh tahun meninggalkan BAM, dia mampu mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan semua pemain yang ada dengan cepat, sementara Chong Wei mampu memberikan informasi kepada pemain kami," tutur Zakaria.

Sidek keluar dari BAM pada 2011 setelah terjadi perseteruan dengan manajemen BAM saat itu.

Pria berusia 57 tahun ini secara resmi telah menandatangani kontrak pertama dengan BAM untuk dua tahun. Dia resmi bergabung pada 3 Juli dan akan bekerjasama untuk mengembangkan bulu tangkis Malaysia hingga 2019.

Zakaria juga memastikan bahwa BAM sudah memberi lampu hijau bagi Sidek seandainya dia ingin menemani Lee saat mengikuti Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow Skotlandia, 21-27 Agustus yang waktunya berdekatan dengan SEA Games 2017.

Baca juga:

SEA Games tahun ini akan digelar 19-30 Agustus di Kuala Lumpur, Malaysia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badmintonplanet


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.