Kiper Asal Belanda Ini Jadi Transfer Pertama Swansea City Jelang 2017-2018

By Verdi Hendrawan - Jumat, 30 Juni 2017 | 10:06 WIB
Ekspresi kiper Heerenveen, Erwin Mulder, saat merayakan gol yang dicetak timnya dalam pertandingan Liga Belanda 2016-2017 menghadapi PSV Eindhovendi Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, pada 22 Januari 2017.
DEAN MOUHTAROPOULUS/GETTY IMAGES
Ekspresi kiper Heerenveen, Erwin Mulder, saat merayakan gol yang dicetak timnya dalam pertandingan Liga Belanda 2016-2017 menghadapi PSV Eindhovendi Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, pada 22 Januari 2017.

Swansea City yang musim 2016-2017 hampir terdegradasi dari Premier League, mulai membenahi kekuatan skuatnya. The Swans berhasil mendatangkan kiper Erwin Mulder sebagai pembelian pertama pada bursa transfer musim panas 2017.

Erwin Mulder merupakan kiper asal Belanda berusia 28 tahun. Ia diboyong Swansea City dari klub Eredivisie atau kasta tertinggi Liga Belanda, Heerenveen, secara cuma-cuma alias gratis.

Setelah sukses melewati tes medis dengan baik, Mulder menerima kontrak dari Swansea berdurasi tiga musim.

Meski didatangkan secara cuma-cuma, Mulder bukan kiper sembarangan. Kontraknya tidak diperpanjang Heerenveen bukan karena keinginan klub, tetapi berdasarkan keputusan pribadinya.

Mulder yang pernah menjadi kiper utama Feyenoord pada 2011 hingga 2014 itu juga selalu menjadi pilihan utama Heerenveen dalam dua tahun terakhir. Tak heran jika kiper berpostur 193 cm itu juga diminati banyak klub Liga Belanda lainnya.

Namun, Mulder lebih memilih bergabung dengan Swansea, walaupun jaminan bermain secara reguler cukup sulit didapat karena ia harus bisa bersaing dengan Lukasz Fabianski.

Mulder mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Swansea dan berkompetisi di kasta tertinggi Liga Inggris.

"Saya sangat senang bisa bermain di Swansea. Kesempatan baru telah datang dan saya akan menghadapinya dengan serius," ucap Mulder kepada situs resmi klub.

"Premier League merupakan liga terbesar di dunia. Sebagai pemain, Anda tentu ingin bisa menjadi bagian dari kompetisi tersebut," katanya.

Baca Juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Swanseacity.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.