Harry Kane Makin Mahal, Harga Pogba Menurun

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 30 Juni 2017 | 08:05 WIB
Harry Kane saat berpose dengan piala Premier League Golden Boot setelah laga melawan Hull City di KC Stadium, 21 mei 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Harry Kane saat berpose dengan piala Premier League Golden Boot setelah laga melawan Hull City di KC Stadium, 21 mei 2017.

Menjadi pemain terproduktif Liga Inggris selama dua musim berturut-turut berperan besar untuk harga pasaran bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane. Penyerang berusia 23 tahun ini kini dihargai 60 juta euro.

Berdasarkan daftar yang dirilis Transfermarkt, harga pasaran (market value) Kane naik 10 juta euro lebih mahal. Musim lalu, harga pasaran Kane "hanya" 50 juta euro.

Kenaikan ini tidak lepas dari produktivitas Kane. Di Liga Inggris musim 2016-2017, Kane mencetak 29 gol dan menjadi top scorer liga.

Dia mempertahankan titel pencetak gol terbanyak yang sudah dia raih pada musim 2015-2016. Spurs pun memastikan diri jadi runner-up Liga Inggris dua musim berturut-turut.

Pemain Liga Inggris lain yang juga mengalami kenaikan harga adalah gelandang Chelsea, N'Golo Kante. Kante kini dihargai sampai 50 juta euro.

Musim sebelumnya, eks pemain Leicester City itu mencapai 40 juta euro. Kontribusinya untuk membawa Chelsea juara Liga Inggris turut membantu melambungkan harga pasarannya.

Baca Juga: 

Selain Kane dan Kante, beberapa nama lain juga turut mengalami kenaikan harga pasaran. Tiga rekan setim Kane di Tottenham Hotspur, juga masuk daftar.

Mereka adalah Kyle Walker (30 juta euro), Danny Rose (28 juta euro), serta Victor Wanyama (25 juta euro). Kiper Sunderland, Jordan Pickford (15 juta euro), serta gelandang belia Manchester City, Leroy Sane (35 juta euro) pun termasuk nama yang mengalami kenaikan harga.

Di sisi lain, sejumlah pemain justru mengalami penurunan harga. Gelandang Arsenal, Santi Cazorla, misalnya. Nilai pasarannya berkurang sampai 6 juta euro. Sekarang, harga pasaran Cazorla "hanya" 12 juta euro.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport Bild, Transfermarkt


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.