Klub asal Nigeria Pecat 40 Pemain Sekaligus

By Verdi Hendrawan - Jumat, 30 Juni 2017 | 09:28 WIB
Para pemain Mighty Jets FC.
Dok Authorityngr.com
Para pemain Mighty Jets FC.

Klub asal Nigeria, Mighty Jets FC, melakukan langkah mengejutkan dalam meningkatkan kualitas dan prestasi tim. Klub yang bermarkas di Kota Jos itu memecat 40 pemain sekaligus!

Mighty Jets FC saat ini berkompetisi di Wilayah Utara kasta kedua Liga Nigeria, Nigeria National League. Mereka memiliki ambisi untuk promosi ke kasta tertinggi Nigerian Premier League pada musim depan.

Kompetisi baru memainkan tiga pertandingan dan Mighty Jets berada di posisi kelima dengan lima poin hasil dari satu kali menang dan dua imbang. Namun, klub yang bermarkas di Stadion Rwang Pam itu seakan sudah panik.

Direktur Olahraga Mighty Jets yang juga mantan pemain tim nasional Nigeria, Benedict Akwuegbu, menilai bahwa skuat kurang kompetitif. Klub harus mendatangkan 10 pemain baru.

Selain itu, Akwuegbu juga menilai klub harus memecat 40 anggota skuat. Pasalnya, ada 65 pemain yang berada di dalam skuat yang dipandang terlalu banyak dan tidak memberikan pengaruh kepada prestasi tim.

Baca Juga:

"Kami memiliki skuat besar dengan 65 pemain. Terlalu ramai dan tidak produktif. Jadi, kami harus melepaskan 40 pemain," kata Akwuegbu kepada BBC Sport.

"Kami hanya membutuhkan 35 pemain untuk menghadapi musim ini, walaupun beberapa pemain bahkan tidak akan didaftarkan dan hanya berlatih bersama klub," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X