Jonas Folger dan GP Jerman Perdana sebagai Pebalap MotoGP

By Kamis, 29 Juni 2017 | 16:57 WIB
Pebalap Monster Yamaha Tech 3 asal Jerman, Jonas Folger, memacu motornya pada sesi latihan bebas GP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, 23-25 Juni 2017.
MOTOGP.COM
Pebalap Monster Yamaha Tech 3 asal Jerman, Jonas Folger, memacu motornya pada sesi latihan bebas GP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, 23-25 Juni 2017.

ERNSTTHAL, JUARA.net - Bagi Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3), GP Jerman yang akan berlangsung 30 Juni-2 Juli ini terasa lebih istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Akhir pekan ini, untuk kali pertama dia akan menjalani balapan kandang dengan status sebagai pebalap MotoGP. Tahun lalu, dia masih membalap di kelas menengah yaitu Moto2.

Fakta lainnya, Folger merupakan satu-satunya pebalap asal Jerman yang terdaftar sebagai peserta MotoGP 2017.

GP Jerman merupakan seri kesembilan musim ini dan akan berlangsung di Sachsenring pada 30 Juni-2 Juli.

"Tak perlu dikatakan bahwa saya menantikan balapan di Sachsenring. Di sini selalu menjadi balapan spesial buat saya, lebih lagi tahun ini karena saya akan membalap di kelas MotoGP," kata Folger.

"Banyak orang di Jerman akan mendukung saya saat beraksi di lintasan, dan semoga akan banyak penonton di sana," ujar pebalap 23 tahun tersebut menambahkan.

Baca juga:

Folger membuka musim pertamanya di MotoGP dengan cukup baik. Dari tujuh balapan pertama, dia merupakan satu-satnya pebalap kelas permier yang selalu berhasil meraih poin.

Rekornya putus setelah pada seri kedelapan di Sirkuit Assen, Belanda, pekan lalu, dia terjatuh saat balapan.

"Kami bekerja dengan baik di Sirkuit Assen, terlepas dari hasil balapan ketika saya melakukan kesalahan. Itu tidak akan saya lakukan lagi," kata Folger.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X