Pep Guardiola Bantu Mourinho ke Manchester United

By Weshley Hutagalung - Selasa, 27 Juni 2017 | 23:56 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat mendampingi tim asuhannya melawan Crystal Palace, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, (21/5/2017).
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat mendampingi tim asuhannya melawan Crystal Palace, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, (21/5/2017).

Ada analisis menarik dari mantan Manajer Liverpool FC dan Newcastle United terkait keberadaan Jose Mourinho di Manchester United. Menurutnya, Pep Guardiola punya andil terhadap nasib Mourinho.

Graeme Souness (64 tahun), mantan gelandang FC Liverpool era 1978–1984, yakin kehadiran Pep Guardiola ke Manchester City menjadi penyebab kubu Manchester United meminta Jose Mourinho menjadi manajer mereka.

Februari 2016, Manchester City memastikan Pep Guardiola akan menjadi manajer mereka untuk musim 2016-2017.

Mei 2016, Jose Mourinho memastikan kontrak 3 tahun untuk menjadi bos Manchester United dimulai kompetisi 2016-2017.

Baca juga:

Gerak cepat Manchester City mendapatkan tanda tangan Pep Guardiola itu yang diyakini Graeme Souness membuat kubu Manchester United bersikeras mendatangkan "nama besar' ke Old Trafford.

Kepada Yahoo Sport, Graeme Souness berkata, "Saya pikir, Jose Mourinho tidak tepat untuk Man United. Hal ini sudah saya katakan sejak hari pertama ia di sana."

"Hanya karena Guardiola datang ke Manchester City, para pengambil keputusan di Manchester United memutuskan mereka pun harus mendatangkan pelatih bernama besar, dan mereka memilih Jose," ucap Souness.

Manajer yang mengantarkan Liverpool FC meraih gelar juara Piala FA 1991-1992 menilai Jose Mourinho menerima pekerjaan yang sangat sulit di Man United.

"Musim lalu, ia kesulitan menemukan 11 pemain terbaik," ujar Souness. "Hal yang mengganggu saya adalah pemain terbaik Man United musim lalu adalah yang telah berusia 35 tahun, yakni Zlatan Ibrahimovic."


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Yahoo Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X