Arturo Vidal Khawatirkan Kebugaran Cile Jelang Semifinal Piala Konfederasi

By Firzie A. Idris - Rabu, 28 Juni 2017 | 10:36 WIB
Gelandang timnas Cile, Arturo Vidal, menoleh pada laga Piala Konfederasi 2017 kontra Jerman di Kazan Arena pada 22 Juini 2017.
FRANCOIS NEL/GETTY IMAGES
Gelandang timnas Cile, Arturo Vidal, menoleh pada laga Piala Konfederasi 2017 kontra Jerman di Kazan Arena pada 22 Juini 2017.

Gelandang tangguh timnas Cile, Arturo Vidal, mengkhawatirkan kebugaran timnya jelang partai semifinal Piala Konfederasi 2017 kontra Portugal pada Rabu (28/6/2017).

Vidal cs hanya punya waktu tiga hari untuk beristirahat sejak laga terakhir grup saat mereka ditahan Australia 1-1 pada Minggu (25/6/2017).

Pelatih Juan Antonio Pizzi pun tak punya kemewahan mengistirahatkan pemain di laga tersebut karena kelolosan Cile masih jauh dari pasti.

Menyikapi hal ini, Vidal was-was terhadap kebugaran tim. Walau punya skuat lengkap, beberapa pemain kunci, seperti Alexis Sanchez dan kapten Claudio Bravo, baru kembali dari cedera.

"Waktu recovery yang sedikit selalu menyulitkan di level ini. Kami akan mencoba memberikan tontonan menarik pada laga nanti," tutur gelandang FC Bayern itu kepada La Tercera.

Baca Juga: Ini Kata Evan Dimas Soal Kans Timnas Indonesia Bermain Tiki-Taka

Cile memang alfa dari istirahat musim panas sejak pagelaran Piala Dunia 2014.

Setelah turnamen di Brasil tersebut, Cile secara beruntun berpartisipasi di Copa America, Copa America Centenario, dan Piala Konfederasi ini.

La Roja, sebutan Cile, pun punya peruntungan baik dengan melaju ke fase-fase akhir turnamen.

Walau hanya menembus Babak 16 Besar Piala Dunia 2014, Cile menjuarai Copa America serta Copa America Centenario.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : La Tercera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X