West Ham Siap Jadikan Giroud Pemain Termahal dalam Sejarah Klub

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 27 Juni 2017 | 22:15 WIB
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, melakukan selebrasi dengan mengangkat trofi usai mengalahkan Chelsea dalam laga final Piala FA 2016-2017 di Stadion Wembley, London, (27/5/2017).
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, melakukan selebrasi dengan mengangkat trofi usai mengalahkan Chelsea dalam laga final Piala FA 2016-2017 di Stadion Wembley, London, (27/5/2017).

West Ham United siap menggelontorkan dana besar untuk membeli striker Arsenal, Olivier Giroud. Menurut Telegraph, klub berjulukan The Hammers ini bersedia menjadikan Giroud sebagai pemain termahal dalam sejarah klub.

Namun, keinginan West Ham ini takkan mudah terealisasi. Semuanya tergantung pada sukses atau tidaknya The Gunners memboyong Alexandre Lacazette dari Lyon, yang ditawar senilai 49 juta poundsterling.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyadari bahwa Giroud memerlukan tempat di tim utama sehingga bisa membeli timnas Prancis pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Karena itu, dia membuka pintu negosiasi meskipun tetap ada syarat bahwa setelah Arsenal berhasil mendatangkan Lacazette.

Jika benar-benar berminat memboyong Giroud, West Ham harus mempersiapkan dana yang besar, terutama untuk membayar gaji pemain 30 tahun tersebut. Menurut Telegraph, biaya transfernya mungkin "hanya" 20 juta poundsterling (sekitar Rp 339,706 miliar), tetapi gaji Giroud paling kurang 120.000 poundsterling (sekitar Rp 2,038 miliar) per pekan.

Musim lalu Giroud tak menjadi pilihan utama Wenger untuk mengisi lini depan timnya. Total, pemain yang dibeli dari Montpellier ini tampil sebanyak 40 kali dalam semua kompetisi yang diikuti dan tak tidak selalu sebagai starter.

Ini bisa dilihat dari menit bermainnya yakni hanya 1.780. Meskipun demikian, Giroud mampu melesakkan 16 gol dan membuat tujuh assist.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPNFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X