Undangan buat Alexis Sanchez ke Bayern Muenchen

By Anju Christian Silaban - Selasa, 27 Juni 2017 | 07:23 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan gol ke gawang Bayern Muenchen pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, 15 Februari 2017.
ODD ANDERSEN/AFP
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan gol ke gawang Bayern Muenchen pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, 15 Februari 2017.

 Gelandang Bayern Muenchen asal Cile, Arturo Vidal, mendukung wacana perekrutan kompatriotnya, Alexis Sanchez, dari Arsenal pada bursa transfer musim panas 2017.

Peluang Sanchez untuk berganti seragam cukup besar. Ikatan kerja sama dengan Arsenal bakal kedaluwarsa pada 30 Juni 2018.

Artinya, tim beralias The Gunners dituntut melego Sanchez demi menghindari status bebas transfer apabila gagal mencapai kesepakatan kontrak baru.

Dinilai oleh Vidal bahwa situasi Sanchez bisa menjadi peluang bagus buat Bayern Muenchen.

"Kita akan melihat apa yang terjadi dengan Sanchez. Saya sendiri belum mengetahui keputusan dia," tutur Vidal.

"Namun, saya sudah mengenal Sanchez sebagai pemain spektakuler. Bersama dia, Bayern Muenchen pasti mengalami peningkatan," ujar eks pemain Bayer Leverkusen tersebut.

Baca: Perlukah Liverpool Hamburkan Rp 1,2 Triliun demi Berlari 34 Km Per Jam?

Seperti kata Vidal, Sanchez memang menjanjikan lonjakan kualitas, terutama dalam hal ketajaman, buat tim beralias Die Roten. Dia merupakan top scorer Arsenal pada musim 2016-2017 dengan koleksi 30 gol.

Kualitas Sanchez juga berbanding lurus dengan harga. Transfermarkt mencatat nilai pasar penyerang berusia 28 tahun itu mencapai 65 juta euro (sekitar Rp 968 miliar).

Tidak cuma merogoh kocek dalam, Bayern Muenchen juga harus bersaing dengan Manchester City dalam perburuan Sanchez.



Editor :
Sumber : Transfermarkt,Bild

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X