Donnarumma Merespons Hujan Uang Palsu

By Anju Christian Silaban - Selasa, 27 Juni 2017 | 06:21 WIB
Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, bersiap melakoni sesi latihan di Coverciano, Florence, Italia, pada 5 Juni 2017.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, bersiap melakoni sesi latihan di Coverciano, Florence, Italia, pada 5 Juni 2017.

 Penjaga gawang milik AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melontarkan pembelaan terkait penampilan minornya bersama tim nasional (timnas) U-21 Italia pada Piala Eropa U-21 2017.

Italia lolos ke semifinal berbekal raihan enam poin dari tiga pertandingan Grup C. Namun, Donnarumma menuai sorotan negatif saat timnya kalah 1-3 dari Republik Ceko, Rabu (21/6/2017).

Dia dianggap lalai dalam gol ketiga Ceko yang berasal dari tembakan jarak jauh Michael Lueftner pada menit ke-85. Lesakan ini seolah "membunuh" Italia.

Terkait lesakan tersebut, Donnarumma menyatakan, "Saya tidak memiliki waktu untuk memikirkan kesalahan. Itu juga bukan masalah mental."

Mental yang dimaksud Donnarumma tidak lepas dari tekanan suporter AC Milan. Mereka sempat meneror penjaga gawang berusia 18 tahun tersebut saat Italia melawan Denmark, Minggu (18/6/2017).

Pada pertengahan paruh pertama, ada oknum yang melemparkan uang dollar Amerika Serikat (AS) palsu ke sekitar jala Donnarumma. Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan "Dollarumma".

Aksi tersebut merupakan bentuk protes suporter AC Milan kepada Donnarumma, yang menolak pembahasan kontrak anyar dari manajemen.

"Suporter melemparkan uang dollar kepada saya? Saya justru tidak menyadari bahwa itu adalah uang dollar. Saya baru mengetahui setelahnya. Namun, aksi itu tidak begitu memengaruhi saya," ucap Donnarumma.

Baca: Perlukah Liverpool Hamburkan Rp 1,2 Triliun demi Berlari 34 Km Per Jam?

Sebagai bukti bahwa mentalnya tidak terganggu, Donnarumma pun memberanikan diri hadir pada jumpa pers menjelang laga semifinal kontra Spanyol, Selasa (27/6/2017).


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.