Victor Wanyama Hanya Sehari Menjadi Nama Jalan di Tanzania

By Senin, 26 Juni 2017 | 23:21 WIB
Victor Wanyama mengunggah foto di Instagram-nya, yang memperlihatkan namanya diabadikan untuk sebuah jalan di Tanzania.
INSTAGRAM
Victor Wanyama mengunggah foto di Instagram-nya, yang memperlihatkan namanya diabadikan untuk sebuah jalan di Tanzania.

Gelandang Tottenham Hotspur dan timnas Kenya, Victor Wanyama, mendapat penghormatan di Tanzania pada Sabtu (24/6/2017). Sebab, namanya diabadikan untuk sebuah jalan di Dar es Salaam, sebuah kotak terbesar di Tanzania.

Namun, hal itu hanya berlangsung sangat singkat karena cuma satu hari. Sebab, keesokah harinya, situs-situs lokal memperlihatkan gambar terbaru di jalan tersebut yang mana nama Wanyama sudah dicabut.

Dewan Ubungo setempat mengeluarkan pernyataan soal hal tersebut. Mereka mengatakan bahwa proses untuk mengganti nama belum melalui observasi, sehingga harus dicabut.


Victor Wanyama merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Manchester United pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion White Hart Lane, Minggu (14/5/2017).(BEN STANSALL/AFP)

Sejauh ini belum ada reaksi dari Wanyama, yang berusia 26 tahun pada hari Minggu (25/6).

Wanyama sedang liburan di Tanzania. Dalam kesempatan tersebut, dia menghadiri sebuah turnamen lokal di pinggiran kota Ubungo.

Tottenham membeli Wanyama dari Southampton pada Juli 2016. Dia terikat kontrak dengan runner-up Premier League musim lalu itu selama lima tahun.

Koresponden sepak bola BBC Afrika, Stanley Kwenda, mengatakan bahwa Wanyama adalah idola dunia sepak bola di Afrika Timur. Ini karena tidak ada tim sepak bola nasional yang tangguh dari wilayah tersebut.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.