Liverpool Ogah Terima Tawaran Rp 186 Miliar dari Napoli untuk Moreno

By Aloysius Gonsaga - Senin, 26 Juni 2017 | 21:54 WIB
Aksi bek Liverpool, Alberto Moreno, dalam laga uji coba melawan Tranmere Rovers di Stadion Prenton Park, Birkenhead, pada8 Juli 2016.
DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES
Aksi bek Liverpool, Alberto Moreno, dalam laga uji coba melawan Tranmere Rovers di Stadion Prenton Park, Birkenhead, pada8 Juli 2016.

Liverpool menolak tawaran senilai 11 juta poundsterling (sekitar Rp 186,450 miliar) yang dilayangkan Napoli untuk Alberto Moreno. The Reds bertahan dengan permintaan sebesar 15 juta poundsterling (sekitar Rp 254,252 miliar) untuk bek asal Spanyol itu.

Moreno, yang juga diinginkan mantan klubnya di La Liga, Sevilla, termasuk pemain yang cukup banyak diminati. Sebab, dua rival Napoli di Serie A, Inter Milan dan AC Milan, juga sudah menyatakan ketertarikan mereka terhadap bek kiri berusia 24 tahun tersebut.

Musim lalu, Moreno digusur oleh James Milner dari posnya di Anfield. Meskipun demikian, manajer Juergen Klopp tak mau buru-buru menjual pemain tersebut, meskipun Moreno ingin mendapat jatah bermain lebih banyak di tim inti dalam kariernya saat ini.

Tak cuma Moreno. Pada bursa transfer musim panas ini pun Liverpool mendapat tawaran untuk bek Mamadou Sakho dan winger Lazar Markovic.

Untuk Sakho, Liverpool bertahan pada harga 30 juta poundsterling (sekitar Rp 508,435 miliar). Mereka yakin, bek berusia 27 tahun ini layak dibanderol dengan harga tersebut setelah tampil impresif selama dipinjamkan ke Crystal Palace pada musim lalu.

Sementara itu Markovic menjadi target Watford dan Zenit St Petersburg. Pemain 23 tahun ini pun tidak masuk di dalam rencana Klopp pada musim depan, apalagi Liverpool baru saja mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma dengan harga 34 juta poundsterling (sekitar Rp 542,401 miliar).

Pemain sayap asal Serbia ini bergabung dengan Liverpool dari Benfica pada tiga tahun lalu. Waktu itu Liverpool harus mengeluarkan dana 20 juta poundsterling (sekitar Rp 338,983 miliar) untuk mendaratkannya di Anfield.

Markovic tampil cukup mengesankan ketika dipinjamkan ke Hull City pada musim lalu karena berhasil membuat empat gol dalam total 28 penampilannya di semua kompetisi. Ini membuat manajer baru Watford, Marco Silva, ingin memboyongnya.

Klub elite Rusia besutan mantan manajer Manchester City Roberto Mancini, Zenit, juga tertarik membeli Markovic, yang pernah menjalani masa peminjaman di Fenerbahce dan Sporting Lisbon.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.