Arturo Vidal Ungkap Alasan Cile Kelabakan Melawan Australia

By Septian Tambunan - Senin, 26 Juni 2017 | 20:43 WIB
Gelandang Cile, Arturo Vidal, merayakan kemenangan atas Australia dalam laga Grup B Piala Konfederasi di Stadion Spartak, Moscow, Rusia, pada 25 Juni 2017.
NATALIA KOLESNIKOVA/AFP
Gelandang Cile, Arturo Vidal, merayakan kemenangan atas Australia dalam laga Grup B Piala Konfederasi di Stadion Spartak, Moscow, Rusia, pada 25 Juni 2017.

Gelandang Cile, Arturo Vidal (30), mengaku kelabakan saat menghadapi Australia dalam laga pamungkas Grup B Piala Konfederasi di Stadion Spartak, Moscow, Minggu (25/6/2017).

Duel tersebut berakhir dengan skor 1-1. Gol Australia dicetak oleh James Troisi (menit ke-42), sedangkan gol Cile datang dari lesakan Martin Rodriguez (67').

"Pertandingan yang rumit. Mereka tampil habis-habisan. Mereka menjaga kami satu lawan satu dan membuat segalanya berjalan sangat sulit," kata Arturo Vidal.

"Pada babak pertama kami memiliki sejumlah kesempatan, tetapi gagal memaksimalkannya dan justru mereka yang mencetak gol. Namun, pada babak kedua kami tampil dengan sikap berbeda dan berhasil menyamakan kedudukan untuk memastikan diri lolos ke semifinal," ucap Vidal.

Sosok yang masuk dalm Tim Terbaik Copa America 2015 dan 2016 ini pun mengomentari singkat lawan selanjutnya pada babak semifinal, Portugal.

"Ketika tiba di semifinal atau final, Anda tidak akan memedulikan siapa lawannya," ujar Vidal.

"Hal terpenting adalah menerapkan apa yang dilatih dan tampil maksimal seperti laga-laga sebelumnya untuk mencoba meraih kemenangan dan menjadi juara," tutur Vidal.

Baca Juga:

Vidal merupakan pemain yang bisa merepotkan tim manapun. Pada babak pertama menghadapi Australia, dia sampai dilanggar sebanyak tiga kali alias 30 persen dari total pelanggaran pasukan Ange Postecoglou.

Selain itu, Vidal sanggup memenangi 14 duel individu sepanjang pertandingan. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak dalam sebuah partai Piala Konfederasi 2017 di Rusia!


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Opta, La Tercera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.