Tanpa Poin dari Belanda, Vinales Turun ke Posisi Kedua Klasemen

By Pipit Puspita Rini - Senin, 26 Juni 2017 | 19:17 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales (depan), terjatuh saat menjalani balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).(MOTOGP.COM)
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales (depan), terjatuh saat menjalani balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).(MOTOGP.COM)

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, tak mendapatkan poin dari GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, akhir pekan kemarin.

Dia terjatuh dan gagal finis saat balapan, Minggu (25/6/2017). Bagi Vinales, ini merupakan kali kedua dia terjatuh saat balapan sepanjang MotoGP 2017.

"Saya tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi karena saya bahkan tidak tahu bagaimana saya bisa jatuh," kata Vinales setelah balapan.

Satu-satunya kemungkinan yang bisa menjadi penyebab terjadinya insiden tersebut adalah karena Vinales terlalu memaksa untuk bisa sampai di posisi depan.

Vinales memulai balapan 26 putaran tersebut dengan start dari posisi ke-11. Demi mengamankan peluang meraih gelar juara dunia, dia berusaha keras agar bisa segera bergabung dengan kelompok di depan.

Pada lap ke-13, balapan Vinales berakhir. Dia terjatuh saat melewati tikungan 15. Vinales tengah berada di urutan kelima ketika insiden terjadi.

"Saya tahu sejak (Minggu) pagi bahwa balapan hari ini akan sulit. Saya melakukan yang terbaik. Ini soal mendapatkan semua poin atau tidak sama sekali, dan akhirnya saya tidak mendapatkan apa-apa," kata dia.

Vinales mengaku merasa luar biasa saat balapan. Dia bisa menjaga ban motornya tetap di level yang bagus.

Pebalap 22 tahun tersebut sudah mempersiapkan strategi untuk menyerang pada 10 putaran terakhir balapan.

Baca juga:


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X