Hanya Setahun, Rekor Bek Termahal Dunia Bisa Patah

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 25 Juni 2017 | 17:45 WIB
Pemain belakang Southampton, Virgil van Dijk, berjalan meninggalkan lapangan saat melawan Burnley pada partai Premier League  di Stadion Turf Moor, 14 Januari 2017.
OLI SCARFF/AFP
Pemain belakang Southampton, Virgil van Dijk, berjalan meninggalkan lapangan saat melawan Burnley pada partai Premier League di Stadion Turf Moor, 14 Januari 2017.

Sekitar satu tahun yang lalu, tepatnya 9 Agustus 2016, Manchester City memecahkan rekor pembelian bek termahal di dunia. Man City menggaet bek Everton, John Stones, dengan harga 47,5 juta pound.

Rekor tersebut boleh jadi hanya akan berusia satu tahun. Saat ini, klub juara Premier League Inggris 2016-17, Chelsea FC sedang merancang proses mematahkan rekor John Stones itu.

Seperti dilaporkan Daily Star, Chelsea sedang mempersiapkan proposal senilai 60 juta pound atau sekitar satu triliun rupiah untuk bek Southampton, Virgil van Dijk.

Tidak seperti Liverpool FC, Chelsea melewati jalur resmi dengan menghubungi klub pemilik lebih dulu.

Van Dijk tadinya lebih dekat dihubungkan dengan Liverpool. Tetapi, The Reds mendekati si pemain lebih dulu, bukan Southampton.

Baca juga:

Southampton pun menegur dan melaporkan Liverpool ke Premier League.

Liverpool kemudian mundur teratur, meminta maaf, dan bahkan menyatakan tidak akan mengejar Van Dijk lagi.

Dengan lebih dulu menghubungi klub pemilik, Chelsea berharap angka 60 juta pound bakal membuat Southampton membuka negosiasi.

Tadinya, Southampton bersikeras tidak mau melepas Van Dijk dengan mematok harga 70 juta pound untuk siapapun yang menginginkan bek asal Belanda itu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X