Vinales Kecewa dengan hasil Kualifikasi GP Belanda

By Minggu, 25 Juni 2017 | 15:59 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, mengaku kecewa dengan hasil sesi kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2017). Dia menutup sesi dengan berada di urutan ke-11 tercepat.

Bagi Vinales, ini merupakan posisi start terburuknya sejak bergabung dengan Yamaha pada musim ini. Tak heran jika pebalap Spanyol tersebut merasa kesal.

Pada sesi latihan bebas kedua (free practice 2/FP2) yang berlangsung di lintasan kering, Jumat (23/6/2017) siang WIB, dia menjadi pebalap tercepat.

Pada FP3, Sabtu (24/6/2017) pagi waktu setempat, dia berada di urutan keempat tercepat, ketika sesi berlangsung di lintasan basah.

"Pada FP3, feeling saya sangat bagus, jadi saya tidak tahu (mengapa tidak merasakan hal yang sama pada sesi kualifikasi)," kata Vinales setelah sesi kualifikasi.

"Feeling saya bagus (saat FP3), ritme saya bagus, dan putaran-putaran saya juga bagus. Lalu tiba-tiba saat kualfikasi saya tidak mendapatkan feeling sama sekali," kata dia.

Vinales mengatakan bahwa lintasan saat sesi kualifikasi masih lebih kering jika dibandingkan dengan FP3. Namun, dia tidak bisa membalap lebih cepat tanpa ada risiko akan jatuh.

"Ini bukan posisi start yang bagus ketika kamu sedang berjuang untuk menjadi juara dunia. Hasil seperti ini tidak memberi saya motivasi," kata pebalap 22 tahun tersebut.

"Ketika kamu mengakhiri FP3 dan berpikir akan bisa mendapatkan pole position saat kualifikasi, lalu kamu berada di urutan ke-11, luar biasa," kata Vinales dengan kesal.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.