Calon Lawan Timnas U-22 Indonesia Kalah dan Kebobolan Lima Gol

By Sabtu, 24 Juni 2017 | 03:43 WIB
Aksi penyerang Melaka United, Marko Simic saat membela timnya yang menjamu timnas U-22 Malaysia pada uji coba di Stadion Hang Jebat, Krubong, Kamis (22/6/2017) malam.
Dok. MELAKA UNITED SOCCER ASSOCIATION
Aksi penyerang Melaka United, Marko Simic saat membela timnya yang menjamu timnas U-22 Malaysia pada uji coba di Stadion Hang Jebat, Krubong, Kamis (22/6/2017) malam.

22 Indonesia bakal bersua Malaysia pada laga perdana kualifikasi Piala Asia U-23 2018 pada 19 Juli 2017. Menuju laga itu, timnas U-22 Malaysia menelan kekalahan dan kebobolan lima gol.

Pada laga Kamis (22/6/2017) malam, timnas U-22 Malaysia melakoni uji coba kontra salah satu klub Liga Super Malaysia, Melaka United. Pada laga persahabatan ini, anak asuh Ong Kim Swee kalah 1-5.

Timnas U-22 Malaysia sebenarnya pada laga ini sempat unggul cepat saat laga baru jalan tiga menit. Gelandang potensial milik Johor Darul Takzim, Safawi Rasid yang jadi pencetak gol.

Namun lima menit jelang jeda, pemain tengah Melaka United, Surendran Ravindran menyamakan skor jadi 1-1.

”Dua gol awal Melaka United pada babak kedua membuat situasi berubah dan permainan kami menjadi tak fokus."

Pelatih Timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang menjamu skuat muda Harimau Muda di markasnya, Stadion Hang Jebat, tampil menekan. Hasilnya, empat gol disarangkan ke gawang timnas U-22 Malaysia.

Semua gol itu dicetak penyerang Marko Simic. Pemain depan asal Kroasia yang baru gabung Melaka United pada pertengahan Juni 2017 ini menyumbang gol pada menit ke-46, 49’, 64, dan 66.

Selepas laga, pelatih Ong Kim Swee mengakui, fokus bermain Adib Zainudin Cs selepas jeda tak bagus saat Melaka United langsung menekan.

”Dua gol awal Melaka United pada babak kedua membuat situasi berubah dan permainan kami menjadi tak fokus. Lawan pun makin leluasa menekan,” kata Kim Swee.

”Jelang akhir babak kedua, kami kembali bangkit dan mencoba menekan. Tetapi, anak-anak terlihat kelelahan dan tak maksimal serangan yang mereka bangun,” tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berita Harian, FP Melaka United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X