Tundukkan PV Sindhu, Tai Tzu Ying Melenggang ke Semifinal

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 23 Juni 2017 | 17:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, berpose seusai sesi konferensi pers di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Kamis (15/6/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, berpose seusai sesi konferensi pers di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Kamis (15/6/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, melanjutkan langkah ke babak semifnal Australia Terbuka 2017 setelah mengalahkan wakil India, Pusarla Venkata Sindhu, pada laga perempat final.

Tampil di Sydney Olympic Park, Sydney, Australia, Jumat (23/6/2017), Tai Tzu Ying harus berjuang keras meraih kemenangan 10-21, 22-20, 21-16 atas Sindhu dalam waktu 60 menit.

Gim pertama dikuasai oleh Sindhu. Perempuan 21 tahun tersebut tak menemui kendala berarti dan selalu unggul dalam pengumpulan poin hingga akhir sesi.

Situasi kemudian berubah pada gim kedua. Pada sesi ini, kedua pemain bertanding sengit dan bergantian memimpin perolehan poin.

Tai Tzu Ying mengawali gim kedua dengan menorehkan empat poin beruntun. Akan tetapi, Sindhu mencoba bangkit hingga mampu berbalik unggul 11-8.

Kondisi tersebut tidak membuat Tai putus asa. Beberapa saat kemudian, dia balik menekan dan menorehkan keunggulan 18-15.

Baca juga:

Sindhu sempat menghidupkan asa. Secara mengejutkan, dia berhasil mencetak keunggulan 20-19.

Namun, dalam situasi krusial itu, Sindhu melakukan kesalahan dan Tai Tzu Ying akhirnya memenangi persaingan dan laga dilanjutkan ke gim ketiga.

Gim ketiga awalnya dikuasai oleh Sindhu. Namun, ia gagal membendung permainan impresif Tai Tzu Ying dan dipaksa menyerah 16-21.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.