AS Roma Tak Perlu Ragukan Bek Sayap Belanda Ini

By Sabtu, 24 Juni 2017 | 14:30 WIB
Bek Feyenoord Rotterdam , Rick Karsdorp, menggiring bola dibayangi pemain Roda JC, David Boysen, dalam laga lanjuran Liga Belanda 2016-2017 di Stadion Parkstad Limburg, Kerkrade, Belanda, (15/1/2017).
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Bek Feyenoord Rotterdam , Rick Karsdorp, menggiring bola dibayangi pemain Roda JC, David Boysen, dalam laga lanjuran Liga Belanda 2016-2017 di Stadion Parkstad Limburg, Kerkrade, Belanda, (15/1/2017).

Hector Moreno bikin gol untuk Meksiko di Piala Konfederasi 2017. Lorenzo Pellegrini tampil memukau bersama Italia di ajang Piala Eropa U-21. Menilik kiprah dua pemain itu, fan AS Roma tak perlu menyangsikan pendekatan klub kepada bek asal Belanda, Rick Karsdorp.

Penulis: Sem Bagaskara

Sebelum Piala Konfederasi digelar, Roma sudah merampungkan proses kepindahan Moreno dari PSV. Ia dibeli dengan harga 5,7 juta euro dan dikontrak hingga 2021.

Moreno langsung unjuk gigi. Golnya menyelamatkan Meksiko dari kekalahan saat melawan Portugal di partai pertama Piala Konfederasi.

Pellegrini juga tampil sensasional. Ia mencetak gol tendangan akrobatik saat Italia mengalahkan Denmark 2-0 di Euro U-21 2017.


Gelandang timnas Italia, Lorenzo Pellegrini (kanan), merayakan gol bersama rekan setimnya, Domenico Berardi, dalam laga Grup C Piala Eropa U-21 melawan Denmark di in Krakow, Polandia, pada 18 Juni 2017.(JANEK SKARZYNSKI/AFP)

Kepulangan pemain berusia 21 tahun itu ke Trigoria (sentra latihan Roma) hanya menunggu hitam di atas putih. Pellegrini merupakan jebolan akademi I Lupi.

Pada 2015 ia dijual ke Sassuolo dengan harga 1,25 juta euro. Roma memutuskan untuk menggunakan opsi pembelian kembali senilai 10 juta euro yang bisa dicicil dalam tiga musim.

Moreno dan Pellegrini sudah memberikan bukti kualitas. Lantas siapa Rick Karsdorp (22 tahun), yang diberitakan bakal menambah deret rekrutan Direktur Olahraga I Lupi, Monchi, di bursa transfer musim panas 2017?

Takdir seolah menuntun Karsdorp menuju Roma. Bek kanan yang musim lalu mengantar Feyenoord menjuarai Eredivisie itu kini tengah berlibur dengan kekasihnya di Pulau Mykonos, Yunani.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.779


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.