Kegagalan Lewandowski, Kesalahan Ancelotti

By Anju Christian Silaban - Rabu, 21 Juni 2017 | 18:05 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Schalke 04 dalam pertandingan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, 4 Februari 2017.
GUENTER SCHIFFMANN/AFP
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Schalke 04 dalam pertandingan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, 4 Februari 2017.

 Agen Robert Lewandowski, Maik Barthel, menyatakan bahwa kliennya merasa kecewa dengan pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti.

Pemicunya adalah kegagalan Lewandowski merebut penghargaan top scorer Bundesliga 1 - kasta pertama Liga Jerman - musim 2016-2017. Di tabel akhir, striker asal Polandia itu tertinggal satu gol dari kompetitornya di Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang dipastikan menjadi pencetak gol terbanyak setelah menyumbangkan dua lesakan ke gawang Werder Bremen pada partai pekan pamungkas. Sebaliknya, Lewandowski tampil tumpul meskipun Bayern menang 4-1 atas SC Freiburg pada hari yang sama.

Kegagalan Lewandowski, diklaim Barthel, tidak lepas kealpaan Ancelotti dalam memberikan dukungan kepada sang striker.

"Lewandowski mengatakan kepada saya bahwa dirinya tidak mendapatkan dukungan apa pun. Ancelottti juga tidak memberikan arahan untuk membantu dirinya memenangi top scorer," ucap sang agen.

"Dia benar-benar merasa kecewa," kata sosok yang juga merepresentasikan sejumlah pemain tim nasional Polandia itu.

Baca: Victor Lindelof, Bek Mahal, dan Contoh Gagal

Kekecewaan Lewandowski juga diwartakan turut dipantau oleh klub-klub besar Eropa lainnya, salah satunya Chelsea. Tim beralias The Blues memproyeksikan pemain berusia 28 tahun itu sebagai pengganti Diego Costa, yang berselisih dengan Manajer Diego Conte.

Untuk merekrut Lewandowski, tim peminat harus merogoh kocek sangat dalam. Transfermarkt mencatat nilai pasarnya mencapai 80 juta euro (sekitar Rp 1,18 triliun).

Nilai tersebut bakal menjadi keuntungan besar buat Bayern karena mereka merekrut Lewandowski secara gratis dari Borussia Dortmund pada musim panas 2014.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.