Maradona: Dani Alves Itu Brengsek

By Ade Jayadireja - Selasa, 20 Juni 2017 | 21:22 WIB
Striker legendaris tim nasional Argentina dan Napoli, Diego Maradona, menghadiri sesi konferensi pers di Naples, Italia, Minggu (15/1/2017).
ALESSANDRO GAROFALO/AFP
Striker legendaris tim nasional Argentina dan Napoli, Diego Maradona, menghadiri sesi konferensi pers di Naples, Italia, Minggu (15/1/2017).

Diego Maradona dikenal sebagai sosok yang hobi berkonfrontasi dengan sesama aktor lapangan hijau. Sasaran teranyar legenda timnas Argentina itu adalah bek sayap Juventus, Dani Alves.

Di mata Diego Maradona, Alves adalah pesepak bola 'kotor'. Hal tersebut lantaran permainan kasar sang pemain di atas lapangan.

Alves tercatat melakukan 28 pelanggaran di Serie A atau kasta teratas Liga Italia 2016-2017. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak kedua di skuat Juventus setelah Alex Sandro (43).

Adapun koleksi kartu kuning Alves pada musim yang sama adalah lima. Lagi-lagi, jumlah tersebut menjadi yang terbanyak kedua di kubu Si Nyonya Tua setelah Sandro (8).

"Dani Alves brengsek," kata Maradona dilansir Marca.


Selebrasi Dani Alves setelah mencetak gol kegawang SS Lazio dalam laga Serie A antara SS Lazio kontra Juventus FC di Olimpico Stadium, 17 Mei 2017. (PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

Baca juga:

"Dia adalah pemain yang berusaha merebut bola tiga hingga empat kali, tetapi melakukan pelanggaran sampai delapan kali atau lebih," tutur pahlawan Argentina saat menjuarai Piala Dunia 1986 itu.

Sebenarnya perselisihan kedua kubu berawal setelah Alves mengkritik Maradona ketika melakoni wawancara dengan sebuah stasiun televisi di Brasil beberapa waktu lalu.

Kala itu, Alves mengatakan bahwa Maradona tidak bisa dibandingkan dengan Lionel Messi karena skandal 'Gol Tangan Tuhan' dalam Piala Dunia 1986.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN, Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.