Napoli: Akomodasi 65 Gol dan Pengorbanan Hamsik

By Kamis, 22 Juni 2017 | 20:41 WIB
Aksi gelandang Napoli, Marek Hamsik, saat tampil melawan Fiorentina dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion San Paolo, Naples, Italia, (20/5/2017).
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Napoli, Marek Hamsik, saat tampil melawan Fiorentina dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion San Paolo, Naples, Italia, (20/5/2017).

Persiapan Napoli menuju musim 2017/2018 akan segera dimulai pada awal bulan depan, Juli 2017. Isu utama buat pelatih Maurizio Sarri masih pertanyaan bagaimana dia bisa mengintegrasikan Arkadiusz Milik ke dalam sistem yang sudah berjalan baik musim lalu.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Arkadiusz Milik adalah rekrutan musim lalu. Dia diplot sebagai pengganti Gonzalo Higuain dan performanya memuaskan dalam tujuh penampilan awal di liga. Milik mencetak empat gol.

Akan tetapi, Milik kemudian mengalami cedera di ligamen lututnya dan harus absen lama. Selama striker asal Polandia itu menghilang, Maurizio Sarri membuat modifikasi dalam sistem 4-3-3 Napoli, yang menjadi andalannya sejak musim 2015/2016.

Penyerang sayap Dries Mertens disulap menjadi false 9 dengan Lorenzo Insigne dan Jose Callejon mendampingi di sisi kiri dan kanan. Hasilnya luar biasa.

Trio ini menghasilkan 60 gol di Serie A musim lalu. Milik yang sepanjang musim mengoleksi lima gol, tak pernah bisa lagi merebut tempat di tim utama.


Aksi Arkadiusz Milik dalam laga Serie A antara SSC Napoli kontra Cagliari Calcio di Stadio San Paolo, 06 Mei 2017. (FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES)

Sarri jelas ingin trio 60 gol Mertens-Insigne-Callejon tampil tajam seperti musim lalu. Tetapi, dia juga berharap bisa memasukkan Milik ke dalam sistem Napoli.

Jika Milik berhasil menjadi pemain utama lagi dengan ketajaman yang sama seperti yang ditunjukkannya pada pekanpekan awal musim lalu, Napoli bisa tambah mengerikan. Padahal, musim lalu mereka sudah menjadi tim tertajam Serie A dengan mencetak 94 gol.

Kian Defensif


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.778


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.