Bayern Muenchen: Alasan Sukses Tolisso

By Rabu, 21 Juni 2017 | 14:40 WIB
Corentin Tolisso saat pertandinga persahabatan antara Prancis kontra Spanyol si Stade de France, 28 Maret 2017.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Corentin Tolisso saat pertandinga persahabatan antara Prancis kontra Spanyol si Stade de France, 28 Maret 2017.

Willy Sagnol pulang, rekor transfer Corentin Tolisso, dan rumor perekrutan Cristiano Ronaldo. Dari semua kabar aktivitas transfer tersebut, manakah yang paling membuat gembira fan Bayern Muenchen?

Penulis: Sem Bagaskara

Tiba-tiba Muenchen disebut sebagai salah satu destinasi Ronaldo, yang tengah gundah karena kasus dugaan penggelapan pajak.

Namun, media olahraga terkemuka Jerman, Bild, menyatakan bahwa transfer tersebut mustahil terjadi. Ronaldo yang berlabel harga 200 juta euro dirasa kemahalan buat FC Hollywood.

Menurut Football Leaks yang gencar memaparkan data terperinci soal gaji dan klausul rahasia kontrak pesepak bola, Ronaldo menerima upah 34,67 juta euro per tahun.

Gaji setinggi langit itu akan membuat Muenchen mundur teratur. Pemain FC Hollywood dengan pendapatan terbanyak saat ini, Robert Lewandowski, bahkan hanya menerima sekitar 15 juta euro per musim alias tak sampai setengah dari upah CR7.

Baca Juga:

Karena itu, kabar kembalinya Sagnol ke tanah Bavaria tentu terasa lebih menyenangkan bagi suporter Muenchen. Ia bakal bertugas sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti.

Sagnol sangat mengenal seluk beluk FC Hollywood. Eks bek kanan timnas Prancis itu sempat mentas bersama Muenchen pada rentang 2000-2009.

Ia mempersembahkan banyak gelar bagi klub kebanggaan Bavaria, di antaranya lima trofi Bundesliga dan satu titel Liga Champion.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.778


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.