Rhino Cross Triathlon, Menantang Penggemar Olahraga Ketahanan di Tanah Air

By Dede Isharrudin - Senin, 19 Juni 2017 | 20:21 WIB
 Sunset Trial Run di Tanjung Lesung, Banten, salah satu kegiatan dalam rangka Tanjung Lesung Festival pada September 2017
Tanjung lesung festival
Sunset Trial Run di Tanjung Lesung, Banten, salah satu kegiatan dalam rangka Tanjung Lesung Festival pada September 2017

Bagi penggemar olahraga ketahanan tak ada salahnya Anda mengikuti Tanjung Lesung Festival yang akan bergulir September 2017. Di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung akan digelar Rhino Cross Triathlon atau disebut Rhino X-Tri.

Kejuaraan nasional cross triathlon pertama di Indonesia yang terdiri dari lomba berenang, balap sepeda, dan lari melintasi tantangan alam, sekaligus menikmati keindahan Tanjung Lesung, Banten.

Gelaran Rhino X-Tri yang akan diramaikan ratusan peserta dari luar dan dalam negeri ini menjadi bagian dari perhelatan akbar multi-event Tanjung Lesung Festival yang berlangsung 22–24 September 2017.

Direktur Utama PT. Banten West Java (Pengelola kawasan Tanjung Lesung), Poernomo Siswoprasetijo mengatakan, bahwa olahraga merupakan salah satu daya tarik wisatawan mancanegara.

"Saat ini, para penggemar olahraga Road Triathlon tumbuh pesat."

Direktur Lomba Rhino Cross Triathlon, Tense Manalu

"Oleh sebab itu, Rhino Cross Triathlon yang merupakan event off-road triathlon pertama di Indonesia dihelat untuk wisatawan mancanegara dan domestik, khususnya penggemar olah raga triathlon," kata Poernomo.

"Berlomba di ajang ini sangat unik karena mereka tak hanya menikmati keindahan alam Tanjung Lesung, namun juga keramahtamahan khas Banten dan budayanya yang begitu melegenda," tuturnya.

Rhino X-Tri merupakan bagian dari kegiatan Tanjung Lesung Festival yang merupakan even tahunan untuk memperkenalkan kawasan Tanjung Lesung melalui penyelenggaraan multi event olahraga, budaya, dan kuliner.

Kick-off festival dihelat pada 17 Agustus 2017 dengan acara puncak usaha pemecahan rekor nasional, yakni penyelam termuda pengibar Bendera Merah Putih di Laut Selat Sunda.

Direktur lomba, Tense Manalu menjelaskan ajang Rhino X-Tri di Tanjung Lesung akan menjadi ajang bersejarah karena pertama kali dihelat di Indonesia.

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.