Kalahkan Wakil Korea, Chen Qingchen/Jia Yifan Juarai Indonesia Open 2017

By Delia Mustikasari - Minggu, 18 Juni 2017 | 16:28 WIB
Pasangan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan, bereaksi setelah mencetak poin pada babak final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (18/6/2017).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Pasangan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan, bereaksi setelah mencetak poin pada babak final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (18/6/2017).

Pasangan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan, memastikan diri sebagai juara BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 setelah menumbangkan Chang Ye-na/Lee So-he (Korea Selatan), Minggu (18/6/2017).

Chen/Jia menang atas Chang/Lee dengan 19-21, 21-15, 21-10, dalam laga selama 70 menit di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Kemenangan ini menambah rekor keunggulan Chen/Jia atas Chang/Lee menjadi 6-3.

Laga ketat langsung terjadi sejak awal gim pertama. Setelah kedudukan imbang 18-18, Chen/Jia mencetak dua angka beruntun hingga memegang match point 20-18.

Chang/Lee sempat menambah satu angka, namun Chen/Jia yang sudah jauh lebih unggul menutup gim ini jadi milik mereka.

Pada gim kedua, Chang/Lee memimpin di awal 5-4. Chen/Jia menyamakan kedudukan 5-5. Setelah itu, Chang/Lee menjauh pada interval 11-7.

Setelah jeda interval, Chen/Jia mengejar ketinggalan dengan mencetak dua poin beruntun menjadi 11-9. Chang/Lee semakin menjauh dengan 18-14.

Pasangan peringkat ketiga dunia ini tidak memberi kesempatan Chen/Jia untuk berkembang hingga memaksa terjadinya rubber game.

Pada gim penentuan, kedua pasangan saling bergantian mencetak poin hingga kedudukan 2-2. Chen/Jia membuka jarak menjadi 6-2 setelah mengoleksi empat angka berturut-turut.

Chen/Jia memegang kendali permainan hingga interval 11-4. Selepas interval, Chang/Lee berusaha mengejar ketinggalan pada kedudukan 5-11 dan 7-14.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.