Pelatih Baru Ajax Adalah Mentor Ezra Walian Musim Lalu

By Minggu, 18 Juni 2017 | 09:21 WIB
Pelatih anyar Ajax, Marcel Keizer.
Dok. AFC AJAX
Pelatih anyar Ajax, Marcel Keizer.

Ajax Amsterdam telah menunjuk Marcel Keizer sebagai pelatih baru mereka. Pelatih berusia 48 tahun itu musim lalu menangani Jong Ajax, tim yang dihuni salah satu pemain berbakat berpaspor Indonesia, Ezra Walian.

Marcel Keizer menggantikan Peter Bosz. Pengumuman pelatih anyar Ajax Amsterdam ini dilakukan klub berjulukan de Godenzonen pada Sabtu (17/6/2017) sore.

Eks pemain belakang yang tak pernah membela timnas Belanda ini menandatangani kontrak selama dua tahun.

Baca juga: Parma Sukses Promosi ke Serie B

Musim lalu, Keizer melatih tim cadangan Ajax, Jong Ajax, yang mampu bersaing di level dua Liga Belanda.

Jong Ajax dibawa sang pelatih menempati posisi kedua Eerste Divisie dan di tim itu ada salah satu pemain berbakat yang kemudian membela timnas Indonesia, Ezra Walian.

Keizer sangat identic dengan klub asal Negeri Kinci Angin, SC Cambuur. Di mana, ia juga menghabiskan sebagian besar karier di klub itu.

Pria dengan tinggi badan 182 cm ini memulai karier pro sebagai pesepak bola bersama Ajax. Tetapi, dia hanya main empat kali lalu gabung Cambuur selama sembilan musim.

Dia juga menangani Cambuur pada 2016, sebelum ditarik melatih Jong Ajax.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.