Klub Promosi Liga Inggris Dapatkan Kiper Baru dari Australia

By Minggu, 18 Juni 2017 | 02:13 WIB
Kiper timnas Australia, Mathew Ryan saat akan melempar bola saat menjamu Uni Emirat Arab pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Allianz, Sydney pada 28 Maret 2017.
MATT KING/GETTY IMAGES
Kiper timnas Australia, Mathew Ryan saat akan melempar bola saat menjamu Uni Emirat Arab pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Allianz, Sydney pada 28 Maret 2017.

Pendatang baru Premier League musim 2017-2018, Brighton & Hove Albion FC, membuat kesepakatan dengan kiper Mathew Ryan. Kiper asal Australia ini resmi dimiliki skuat berjulukan The Seagulls per Jumat (16/6/2017).

Brighton & Hove Albion FC yang merupakan runner-up Divisi Championship akan tampil pada kasta pertama Liga Inggris musim depan. Mereka pun tak lambat melakukan pergerakan untuk pilar baru.

Mathew Ryan telah menyetujui kontrak lima tahun dengan tim asuhan Chris Hughton. Dia akan menggantikan penjaga gawang nomor dua Brighton, David Stockdale.

Nama terakhir ini telah meninggalkan klub berusia 115 tahun itu dan bergabung dengan Birmingham City awal pekan ini.

Baca juga:

Ryan, yang berusia 25 tahun, terpilih sebagai kiper terbaik Liga Pro Belgia pada 2014 dan 2015. Saat itu, dia bermain untuk Club Brugge.

Lalu pada 2015, dia dibeli klub La Liga, Valencia dan setengah musim lalu dipinjamkan ke klub Belgia lainnya, KRC Genk.

Ryan membuat debut untuk timnas Australia pada 2012 dan bermain tiga kali di Piala Dunia 2014.

”Saya senang bahwa kami dapat menarik Mathew ke klub ini. Dia pasti akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuat kami pada musim pertama tim ini di Premier League,” kata Hughton.

”Bagi seseorang yang usianya sama dengan Mathew, dia cukup berpengalaman. Dia memiliki pengalaman yang sangat bagus, setelah bermain pada divisi teratas di Australia, Belgia, dan Spanyol,” tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.