Chen Qingchen, antara Daging Sapi dan Dora

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 17 Juni 2017 | 00:56 WIB
Pemain spesialias ganda China, Chen Qingchen, saat menjalani pertandingan nomor ganda putri bersama rekannya, Jia Yifan, pada babak final Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, 28 Mei lalu.
PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO
Pemain spesialias ganda China, Chen Qingchen, saat menjalani pertandingan nomor ganda putri bersama rekannya, Jia Yifan, pada babak final Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, 28 Mei lalu.

Pemain spesialis ganda China, Chen Qingchen, sukses menembus dua babak semifinal turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, 12-18 Juni.

Chen membuka peluang meraih dua gelar dari nomor ganda putri dan ganda campuran setelah melewati babak perempat final, Jumat (16/6/2017).

Chen menembus babak semifinal pertamanya pada Indonesia Open 2017 bersama Jia Yifan. Pasangan ganda putri yang menjadi unggulan kelima itu mengalahkan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark) dengan skor 18-21, 21-17, 21-11.

Sekitar tiga setengah jam kemudian, Chen kembali mengamankan tempat pada babak empat besar setelah bersama tandemnya pada nomor ganda campuran, Zheng Siwei, menundukkan Mathias Christiansen/Sara Thygesen (Denmark) dengan 21-14, 21-19.

"Sekarang saya dan partner-partner saya sudah sampai babak semifinal. Sudah sampai sejauh ini, saya tentu akan berusaha untuk menang pada dua nomor sekaligus," tutur Chen.

Chen tercatat bertanding tiga kali pada Jumat. Hal ini dikarenakan jadwal pertandingan babak kedua ganda campuran yang seharusnya dimainkan pada Kamis (15/6/2017) molor hingga Jumat dini hari.

Lantas apa yang menjadi rahasia kekuatan stamina Chen saat menjalani ketiga laga tersebut?

"Saya banyak makan, terutama makan daging sapi. Selain karena saya menyukai rasanya, kandungan protein dalam daging sapi juga bagus," ujar Chen.

"Namun, jujur saja, saya sangat mengantuk pada dua pertandingan tadi karena biasanya saya tidur paling lambat jam 10.30," kata Chen lagi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X