Raphael Maitimo, Pesepak Bola dengan Darah Seni

By Fifi Nofita - Sabtu, 17 Juni 2017 | 02:11 WIB
Pemain Persib Bandung, Raphael Maitimo, menjawab pertanyaan wartawan saat acara launching  Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (2/4/2017).
FIFI NOVITA/JUARA.NET
Pemain Persib Bandung, Raphael Maitimo, menjawab pertanyaan wartawan saat acara launching Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (2/4/2017).

Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo merupakan sosok pesepak bola yang memiliki kualitas mengolah si kulit bundar cukup mumpuni. Namun, di balik kepiawaiannya di lapangan hijau, ia memiliki hobi di dunia seni.

Ya, Raphael Maitimo punya hobi dalam bidang seni lukis. Menurut pemain berdarah Belanda ini, kegiatan melukis sudah dilakukan sejak masih kecil saat tinggal di Negeri Kincir Angin.

Hanya saja untuk saat ini, kegiatan tersebut dilakukan ketika ada waktu luang di sela-sela kesibukannya sebagai pesepak bola.

Baca juga:

”Saya hobi melukis. Saya suka dengan melukis. Sudah banyak lukisan yang saya buat dari dulu bersama mama saya,” kata Maitimo di mes Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (16/6/2017).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini menuturkan, hasil lukisan yang sudah dibuatnya terdiri dari berbagai macam gambar, di antaranya adalah suasana alam.

”Kalau tema lukisan macam-macam, bagaimana mood saya saja. Misalnya, saya hari ini memikirkan pantai dan laut, ya bikin itu dalam lukisan,” ucap mantan pemain Arema FC ini.

Selain melukis, pemain yang sempat dipanggil memperkuat timnas Indonesia ini juga memiliki hobi di bindang olah raga lain. Salah satunya yakni bela diri kick boxing.

Menurut Maitimo, kesukaannya terhadap olahraga tersebut berawal dari orang tuanya.

Sama seperti melukis, hobi tersebut sudah dilakoni sejak masih kecil. Namun, ia tidak terlalu serius dengan olahraga bela diri tersebut dan lebih memilih untuk fokus dengan sepak bola.

”Sepak bola itu olahraga terbaik di dunia, tetapi saya juga suka kick boxing. Karena Papa saya dulu atlet kick boxing,” tutur pria 33 tahun ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X