Sambil Menahan Kantuk, Chen/Jia Melaju ke Semifinal Indonesia Open

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 16 Juni 2017 | 20:34 WIB
Pasangan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan, bersiap menerima servis dari Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selata) pada pertandingan final Piala Sudirman 2017 di Gold Coast Sports Centre, 28 Mei lalu.
PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO
Pasangan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan, bersiap menerima servis dari Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selata) pada pertandingan final Piala Sudirman 2017 di Gold Coast Sports Centre, 28 Mei lalu.

Pemain spesialis ganda asal China, Chen Qingchen, mengaku menahan kantuk saat menjalani pertandingan babak perempat final turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 bersama pasangan ganda putrinya, Jia Yifan.

Akibat hal itu, Chen/Jia terpaksa bermain tiga gim sebelum berhasil mengatasi permainan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (16/6/2017).

Chen/Jia menang dengan skor 18-21, 21-17, 21-11 dan berhak melangkah ke semifinal.

"Kami merasa puas dengan hasil hari ini. Kami tahu kalau lawan kali ini lebih tua dan punya banyak pengalaman, jadi kami puas bisa mengalahkan mereka," tutur Jia seusai pertandingan.

"Stamina saya untuk bermain tiga gim masih oke, tetapi saya sedikit mengantuk karena pertandingan semalam. Biasanya saya tidur paling malam jam 10.30," kata Chen menambahkan.

Chen yang juga turun pada nomor ganda campuran bersama Zheng Siwei terpaksa menjalani pertandingan babak kedua pada Jumat dini hari.

Artinya, Chen cuma punya waktu sekitar 15 jam untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk menjalani pertandingan ganda putri bersama Jia.

Pada babak semifinal, Chen/Jia akan menghadapi pemenang duel antara Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dan wakil tuan rumah, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Tahun lalu, perjalanan Chen pada Indonesia Open gagal menghasilkan prestasi.

Chen yang cuma turun pada nomor ganda campuran bersama Zheng, langsung tersingkir pada babak kesatu setelah dikalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.